Polda Sultra Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Konawe

  • Bagikan
Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Iriyanto menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Kamis (13/6/2019). (Foto: Ulul Azmi/SULTRAKINI.COM)
Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Iriyanto menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Kamis (13/6/2019). (Foto: Ulul Azmi/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Polda Sulawesi Tenggara menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Konawe, Kamis (13/6/2019). Penyerahan bantuan secara simbolis langsung dari Kapolda Sultra, Brigjen Pol. Iriyanto kepada Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa di Kantor PMI Konawe sebagai Posko Utama Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Tanah Longsor.

Bantuan untuk korban banjir Konawe dari Polda Sultra, berupa empat truk sembako, pakaian layak pakai, dan logistik lainnya.

Kery Saiful Konggoasa menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kepedulian pihak Polda Sultra terhadap warganya yang terdampak bencana.

Usai penyerahan itu, pihak Polda Sultra maupun Pemda Konawe memantau lokasi banjir di Kecamatan Konawe. Lokasi ini termasuk terparah terdampak banjir. Sejumlah warga di wilayah setempat terpaksa mengungsi dan dievakuasi oleh tim.

(Baca: Dua Kecamatan di Konawe Terisolir Hingga Kini, Bantuan Sulit Masuk)

“Terima kasih banyak atas bantuan bapak Kapolda Sulawesi Tenggara untuk korban yang tertimpa banjir di Kabupaten Konawe. Kami pastikan pembagian bantuan ini tepat sasaran,” ucapnya, Kamis (13/6/2019).

Proses penyerahan bantuan di Konawe, turut dihadiri Kapolres Konawe AKBP Muh Nur Akbar bersama ibu Bhayangkari Konawe, Linda Akbar yang juga menyerahkan bantuan secara simbolis di kesempatan tersebut.

Baca:   Oknum Caleg di Kendari Laporkan Dua Jurnalis ke Polisi Gegara Tak Terima Diberitakan

Bantuan untuk korban banjir di Konawe mengalir dari sejumlah pihak, baik dari unsur pemerintah daerah, kepolisian, komunitas, maupun masyarakat. Begitu juga bantuan logistik dari Kementerian Pertanian RI dimuat dalam 14 truk.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan