Ribuan Masyarakat Iringi Arhawi Kembali Ke Wakatobi

  • Bagikan
Ribuan Masyarakat Yang Akan Naik Di Atas Kapal. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Setelah resmi di lantik pada 28 Juni 2016 lalu, Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, H. Arhawi dan Ilmiati Daud, kini kembali ke Wakatobi dengan iringan ribuan masyarat menggunakan tiga kapal penumpang, Rabu (29/6/2016).

Sebelumnya, ribuan masyarakat Wakatobi ini juga menyaksikan langsung pelantikan bupati pengganti Ir Hugua di Aula Bahteramas Sultra. Kedatngan mereka diangkut menggunakan kapal yakni KM. Aksar Saputra 09, KM. Aksar Saputra 06 dan KM. Teratai Prima.

“Alhamdulillah, Bupati kita telah di lantik tanpa ada kendala sedikitpun jadi kami bisa palang dengan senang.” Kata salah seorang pendukung Sabangka Sarope, La Wani saat ditemui di atas KM. Teratai Prima.

Tidak hanya diisi oleh masyarakat yang datang untuk menyaksikan pelantikan, tiga kapal yang mengangkut ribuan masyarakat ini juga digratiskan bagi warga yang ingin mudik ke Wakatobi.

Tak ayal, hal ini pun disambut positif oleh kalangan pelajar dan mahasiswa asal Wakatobi untuk mudik gratis kembali ke kampung halaman guna melaksanakan lebaran bersama keluarga.

Salah seorang Mahasiswa Universitas Halu Oleo, Masrianto mengatakan ia sangat bersyukur dengan adanya kapal yang di gratiskan oleh Bupati Wakatobi, H. Arhawi, karena ia bersama ratusan teman-temannya bisa memanfaatkan kapal ini untuk mudik lebaran.

Baca:   Pengusaha Kuliner Kendari Bentuk Komunitas, Dipimpin Bang Reza

“Saya sangat merasa terbantu, karena kami para mahasiswa bisa pulang kampung untuk lebaran bisa gratis,” ucap Masrianto Saat diwawancarai di atas KM. Teratai Prima

  • Bagikan