Ribuan Personel akan Amankan Kedatangan Presiden RI di Wakatobi

  • Bagikan
Dandim 1413 Buton, Letkol ARM Muhammad Faozan. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sebanyak 2.946 orang anggota TNI dan Polri diturunkan untuk mengamankan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo ke Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara dalam acara Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA).

Secara rinci, anggota pengamanan terdiri dari 2.000 orang prajurit TNI dan 946 orang dari Polri. Mereka dipersiapkan mengamankan acara GTRA yang dijadwalkan pada 8-10 Juni 2022.

Diterangkan Dandim 1413 Buton, Letkol ARM Muhammad Faozan, semua personel tersebut sedang dalam perjalanan dan dijadwalkan tiba di Wakatobi Selasa (7 Juni 2022) sore.

Sementara itu, Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi menyampaikan Polri menerjunkan 771 pasukan BKO Polda Sultra ditambah 175 orang anggota Polres Wakatobi.

“Sekarang pasukan bergeser dari Kendari menggunakan kapal, dijadwalkan sore tiba di Wakatobi,” ucapnya, Selasa (7 Juni 2022).

Mengingat acara pembukaan GATRA diselenggarakan di Marina Togo Mowondu, maka akan ditempatkan dua kapal Polairud untuk menunjang pengaman selama kegiatan.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo dijadwalkan tiba di Wakatobi pada 9 Juni 2022.

Selain presiden, bakal hadir di GTRA Summit juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Erlangga Hartarto, Menteri ATR Sofyan A. Djalil, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono. (B)

Baca:   Dikbudpar Latih Pemandu Wisata Kuliner di Kendari

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan