Sarjono Terpilih Kembali sebagai Ketua PWI Sultra pada Konferensi PWI Sultra 

  • Bagikan
Ketua PWI Provinsi Sultra, Sarjono, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulkifli Gani Otto, dan Ketua Dewan Kehormatan Daerah, Rudy Iskandar. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Ketua PWI Provinsi Sultra, Sarjono, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulkifli Gani Otto, dan Ketua Dewan Kehormatan Daerah, Rudy Iskandar. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Konferensi VIII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses di gelar, Jumat (24/9/2021), hingga malam.

Konferensi yang digelar di salah satu hotel di Kendari ini, Sarjono terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua PWI Provinsi Sultra periode 2021-2025. Sebelumnya, ia juga menjabat sebagai ketua periode 2017-2021.

Sarjono terpilih secara aklamasi sebagai kandidat tunggal yang mengajukan diri sebagai calon Ketua PWI Provinsi Sultra.

Dalam konferensi tersebut, juga dilakukan pemilihan ketua Dewan Kehormatan PWI provinsi Sultra periode 2021-2025.

Ada dua calon ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI provinsi Sultra yaitu, Umar Marhum dan Rudy Iskandar.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Dalam pemilihan dewan kehormatan ini Rudy Iskandar terpilih sebagai ketua DKD PWI Provinsi Sultra dengan perolehan 35 suara, sementara Umar Marhun memperoleh 24 suara.

Pada konferensi ini, terdapat 70 orang anggota biasa PWI Provinsi Sultra yang memiliki hak suara. Namun yang hadir menyalurkan hak suara hanya berjumlah 59 orang.

Ketua PWI Sultra Sarjono berharap, kedepan akan ada kerjasama dan koordinasi yang baik antara pengurus PWI dan dewan kehormatan.

“Kalau ada satu masalah, ketua PWI dan dewan kehormatan harus memberikan solusi. Dan sejauh mungkin kita hindari solusi saling memecat. Tidak akan besar suatu organisasi yang terjadi adalah mengerdilkan organisasi, saling membuhun, dan kita tidak bernilai apa-apa diluar sana,” kata Sarjono.

Baca:   Pimpin Upacara Perdana, Ali Mazi Bicara Birokrasi Modern

Menurutnya, ketua tidak bernilai dan tidak bisa berbuat tanpa ada kerjasama yang baik antara seluruh pengurus dan anggota PWI. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan