Turnamen Karang Taruna Bola Voli Buton Digelar, Bupati Minta Cari Atlet Unggulan

  • Bagikan
Bupati Buton La Bakry memukul bola voli pertanda dimulainya turnamen.(Dok: Diskominfo dan Persandiaan Kabupaten Buton)
Bupati Buton La Bakry memukul bola voli pertanda dimulainya turnamen.(Dok: Diskominfo dan Persandiaan Kabupaten Buton)

SULTRAKINI.COM: Turnamen Karang Taruna Bola Voli dalam memperebutkan Piala Bupati Cup resmi dibuka oleh Bupati Buton La Bakry di pantai Swiss, Pasarwajo.

La Bakry menekankan selama pelaksanaan turnamen diharapkan tetap mengupayakan protokol kesehatan. Ia juga berterima kasih kepada Karang Taruna binaan Dinas Pemuda dan Olahraga yang tidak patah semangat, terus melakukan kegiatan yang membuat kekebalan tubuh masyarakat meningkat dengan menyelenggarakan Bupati Cup yang pertama pada s2021.

“Saya berterima kasih kepada panitia karena mengadakan acara ini dengan standar protokol kesehatan. Semoga kita selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya dikutip dari Diskominfo dan Persandian Buton, Senin (1/11/2021). 

Event ini juga digelar untuk mencari atlet unggul daerah menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara yang berpusat di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

Diharapkannya juga, cabang olahraga lainnya bisa menggelar event serupa untuk mencari potensi atlet daerah.

“Saya kembali mengingatkan kita harus siap dalam menyambut tamu dan siap dalam segala cabang olahraga. Mudah-mudahan kita bisa mendapat juara di event besar itu,” tambahnya.

Turnamen Karang Taruna Bola Voli bertema tunjukkan aksimu, gelorakan sportivitasmu, raihlah prestasi dan jaga kesehatan, pemuda lawan Covid-19 ini memperebutkan uang tunai senilai Rp 10 juta untuk juara 1, Rp 8 juta juara 2,  Rp 6 juta Juara 3  serta Rp 4 juta Harapan 1.

Baca:   Bupati Butur Bagikan Bantuan Paket Sembako Kepada Lansia, Penyandang Disabilitas dan Anak Yatim

Pembukaan turnamen dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda tersebut ikut dihadiri Ketua DPRD Buton Hariasi Salad, Kapolres Buton AKP Gunarko, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Buton Laode Abdul Zainuddin Napa, Camat Pasarwajo Amruddin.

Laporan: Tian dan Feni Sul Fianah
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan