Wujud Nyata Berinovasi, Bank Sultra Mobile dan Kartu Debit Resmi di Launching

  • Bagikan
Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latief, menyampaikan sambutan pada launching kartu Debit dan Bank Sultra Mobile. (Foto: Dok. Humas Bank Sultra)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tenggara atau dikenal Bank Sultra resmi meluncurkan penggunaan dan pemanfaatan Bank Sultra Mobile dan Kartu Debit barunya pada malam penutupan Expo UMKM 2022, di Pelataran Eks MTQ Kota Kendari, Sabtu (23 Juli 2022).

Inovasi baru Bank Sultra ini bertujuan menjadi bank yang menyediakan layanan konvensional serta digitalisasi demi memudahkan nasabah agar semakin loyal. 

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif, mengatakan Bank Sultra terus berkomitmen untuk melakukan inovasi dan transformasi terbaru untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. 

Alhamdulilah, malam ini kami resmi melaunching layanan Kartu Debit dan Mobile Banking yang memang sudah lama dinantikan oleh nasabah,” kata Abdul Latif. 

“Awal saya bergabung di Oktober 2019 kondisi Modal Inti Bank Sultra saat itu masih dibawah Rp1 triliun sehingga belum bisa implementasi Kartu Debit maupun Mobile Banking,” sambungnya. 

Hadirnya inovasi ini, Abdul Latief bilang, berkat dukungan dari seluruh pemegang saham terkhusus Gubernur Sultra serta seluruh stakeholders dan kepercayaan masyarakat yang dikolaborasikan dengan semangat dari karyawan Bank Sultra.

Alhamdulilah dipertengahan tahun 2022 ini layanan kartu debit dan mobile banking kami luncurkan,” ucapnya.

Dia menjelaskan, bahwa di usia 54 tahun Bank Sultra yang diikuti dengan era perbankan digital yang makin kental menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Bank Sultra untuk lebih agresif dalam berinovasi. 

Baca:   Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bank Sultra Salurkan CSR Rp200 Juta 

Inovasi tersebut, terbukti dimasa pandemi yang lalu dimana kinerja industri perbankan nasional mengalami tekanan yang cukup berat, Bank Sultra dapat tetap menunjukan performa yang baik.

“Kinerja Bank Sultra tetap menunjukan pertumbuhan yang positif, dan malam ini sebagai wujud terima kasih kami kepada seluruh pemegang saham, stakeholders dan masyarakat Sultra kami hadirkan artis nasional Rossa dan pemenang POP Akademi Wa Ode Heni untuk menghibur kita semua,” ujarnya. 

Dirut Bank Sultra, juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat terkhusus nasabah Bank Sultra untuk dapat mengunduh aplikasi Bank Sultra Mobile melalui App Store mapun Play Store diperangkat masing-masing. 

“Mari menikmati kemudahan bertransaksi menggunakan kartu debit dan mobile banking. Semua hasil kinerja kami ini tentu tidak akan berjalan baik tanpa dukungan penuh dari gubernur selaku Pemegang Saham Pengendali,  Bupati dan Walikota se-Sultra selaku pemegang saham, OJK dan BI selaku regulator serta masyarakat dan seluruh stakeholders Bank Sultra,” paparnya. 

Pihaknya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan yang diberikan kepada Bank Sultra dan semoga dimasa mendatang kepercayaan ini tetap dapat dipertahankan sehingga cita-cita menjadi Bank yang berdaya saing tinggi dan kuat dapat diwujudkan.

“Kepada seluruh karyawan Bank Sultra mari kita tunjukkan kinerja terbaik, tingkatkan kerja sama kita dengan pemerintah dan masyarakat agar membawa kebaikan bagi kita semua,” tutup Abdul Latif. (B)

Baca:   Selama Ramadan, Tiap Jumat Bank Sultra Berbagi 100 Takjil dan Programkan Kegiatan Keagaaman

Laporan: Wa Rifin
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan