10 Drama Korea dan Film Terbaik Jang Ki-Yong yang Wajib Ditonton!

  • Bagikan
Jang Ki Yong
Jang Ki Yong

SULTRAKINI.COM: Bagi kamu yang suka dan sering banget nonton drama Korea, pasti sudah enggak asing lagi dengan aktor laki-laki yang sedang naik daun berkat perannya dalam ‘Now, We Are Breaking Up’.

Betul! Aktor tampan siapa lagi kalau bukan Jang Ki-Yong! Pria yang lahir di Korea Selatan ini ternyata sudah bermain di banyak drama dengan bermacam-macam genre, loh!

loker wartawan sultrakini

Genre romantis, komedi, action, thriller, hingga misteri sudah pernah digeluti oleh Jang Ki-Yong, tidak hanya drama korea Jang Ki-Yong juga sudah pernah menghiasi layar lebar dengan beberapa filmnya.

Berkat kemampuan berperan yang berkualitas di berbagai macam genre, enggak heran deh kalau Jang Ki-Yong berhasil memenangkan  banya penghargaan.

Drama Korea dan Film Jang Ki-Yong Buat kamu yang suka mengisi waktu luang dengan menonton drama Korea dan tentunya penggemar Jang Ki-Yong, beberapa drama Korea dan film ini wajib banget kamu tonton.

1. Confession Couple (2017)

“Confession Couple’ yang sebelumnya berjudul Go Back Couple, merupakan drama korea yang menjadikan nama Jang Ki-Yong yang melambung untuk pertama kali.

Drama yang mengisahkan rumah tangga Ma Jin-joo (Jang Na-ra) dan Choi Ban-do (Son Ho-jun) ini dipenuhi masalah.

Hingga pada suatu hari mereka tiba-tiba kembali ke masa lalu, disana mereka masih berumur 20 tahun dan mereka dapat merubah pilihan hidup.

Dalam drama ini, Jang Ki-Yong bukan menjadi pemeran utama, namun berperan sebagai Jung Nam Gil, senior yang jatuh hati pada Jin-joo.

2. My Mister (2018)

Jang Ki-Yong yang telah berhasil berperan sebagai second lead, kini memainkan karakter antagonis bernama Lee Kwang-il di drama “My Mister”.
Drama Korea yang bercerita tentang gadis muda bernama Lee Ji An (IU) yang mempunyai banyak hutang karena harus membiayai pengobatan neneknya.
Hingga pada akhirnya ia nekat mencuri kartu milik Park Dong Hoon (Lee Sun Kyun), demi melunasi hutang yang dimilikinya.
Jang Ki Yong sendiri berperan sebagai Lee Gwang Il, yang merupakan rentenir kejam dan kasar yang meminjamkan uangnya pada Lee Ji An.

Baca:   Jabat Komisaris Pertamina, Ahok "Ketua Kelas" yang Baik

3. Come and Hug Me (2018)

Drama “Come and Hug Me” menjadi yang pertama bagi Jang Ki-Yong untuk berperan sebagai pemeran utama, dan memerankan Chae Do-jin.

Drama yang berkisah tentang asmara Do Jin (Jang Ki Yong) dan Han Jae Yi (Jin Ki Joo) yang kandas karena ayah dari Do Jin melakukan pembunuhan terhadap orang tua Han Jae Yi.

Beberapa tahun setelah kejadian mengerikan itu, Do Jin beralih profesi menjadi detektif yang ia dedikasikan untuk menebus kesalahan ayahnya, hingga pada akhirnya Do Jin bertemu kembali dengan Han Jae-yi yang sudah berprofesi sebagai aktris.

Berkat akting yang dapat mendalami perannya Jang Ki-Yong mendapatkan penghargaan Best New Actor dalam ajang Baeksang Arts Awards 2019 dan penghargaan Excellent Actor dalam ajang MBC Drama Awards 2018.

4. Kill It (2019)

Pada drama Korea berjudul “Kill It” Jang Ki Yong kembali menjadi pemeran utama di film yang mengusung genre thriller ini Jang Ki Yong berperan sebagai Kim Soo-hyun, pembunuh bayaran paling mematikan yang menyamar menjadi dokter hewan dan pecinta binatang.

Hingga akhirnya Kim Soo-hyun bertemu dengan Do Hyun-jin (Nana), yang bekerja sebagai detektif di kepolisian dan sedang mengincarnya.

Do Hyun-jin melakukan penyelidikan dengan cermat dan menggunakan identitas dan masa lalu Kim Soo-hyun, tetapi apa yang dia temukan justru membuatnya terguncang.

5. Search: WWW (2019)

Selanjutnya merupakan drama korea dimana Jang Ki-Yong menjadi CEO perusahaan game dan composer genius, Pak Morgan. Drama korea Search: WWW ini tidak boleh dilewatkan oleh fans Jang Ki-Yong.

karena semangat kompetitifnya direktur perusahaan portal web bernama Bae Ta Mi (Lim Soo Jung), Pak Morgan justru jatuh cinta dengan direktur itu.

“Search: WWW” ini secara garis besar mengisahkan tiga wanita sukses yang saling berusaha menjatuhkan karier satu sama lain karena kompetitifnya bidang bisnis.

Baca:   Pemegang Saham Rombak Susunan Dewan Komisaris PT Jasa Raharja

Namun, pada akhirnya Bae Ta Mi (Lim Soo Jung), Cha Hyun (Lee Da Hee), dan Song Ka Kyung (Jeon Hye Jin) berujung menjadi sahabat yang saling memahami dan mendukung di lini bisnis tersebut.

6. The Bad Guys: Reign of Chaos (2019)

Jang Ki-Yong debut di layar lebar pada film “The Bad Guys: Reign of Chaos” film ini bergenre comedy action.

Disini ia berperan sebagai Ko Yoo Sung, yang merupakan mantan anggota kepolisian, namun terjerat kasus pembunuhan berencana.

Ko Yoo Sung bersama para narapidana yakni Park Woong Cheol (Ma Dong Seok), Jessica (Kim Ah Joong), dan Oh Gu-tak (KIM Sang-joong) bersatu menjadi tim investigasi Bernama “Bad Guys”.

Mereka mengemban tugas untuk menyelediki dalang di balik peristiwa kaburnya para tahanan yang sedang proses dikirim ke penjara.

7. Born Again (2020)

Drama Korea “Born Again” yang dibintangi oleh Jang Ki-Yong ini harus banget kamu tonton, drama dengan genre misteri fantasi bertema reinkarnasi.

Di drama ini Jang Ki-Yong memerankan dua karakter sekaligus, yaitu sebagai Kong Ji Cheol, pria dari tahun 80-an dan Cheo Jong Beom, mahasiswa kedokteran di masa kini.

Pada drama Korea “Born Again” perannya terjebak oleh cinta segitiga dengan Jung Ha-eun (Jin Se-yeon), yang merupaka pemilik toko buku di masa lalu yang terlahir kembali dan di masa kini ia menjadi seorang arkeolog.

Cinta segitinya terlibat juga dengan Cha Hyung-bin (Lee Soo-hyuk), detektif di masa lalu yang bereinkarnasi menjadi jaksa penuntut di masa kini.

8. Sweet & Sour (2021)

“Sweet & Sour” merupakan film yang dibintangi Jang Ki-Yong dan diangkat dari novel Initiation Love karya Kurumi Inui.

Dengan genre komedi romantis, film menceritakan tentang kisah asmara Jang Hyuk (Jang Ki-yong) dan Jung Da-eun (Chae Soo-bin) dan dipenuhi momen-momen indah pada awalnya.

Masalah mulai muncul ketika Jang Hyuk pindah ke kantor cabang lain yang membuat mereka terpisah dan harus menjalani hubungan jarak jauh.

Baca:   Ketua Banggar DPR Minta TNI dan Polri Ikut Tertibkan Prokes Covid-19

Di tempat kerjanya yang baru, Jang Hyuk mendapat pekerjaan berupa proyek bersama rekan kerjanya yang baru yakni Bo Yeong (Krystal Jung), dan hal inilah yang menyebabkan hubungannya dengan Da-eun makin rumit.

9. My Roommate Is a Gumiho (2021)

“My Roommate is a Gumiho” merupakan salah satu drama korea yang diperankan oleh Jang Ki-Yong dari hasil adaptasi webtoon yang banyak penggemarnya.

Drama korea ini bercerita tentang kisah cinta manusia dan sosok Gumiho, yakni makhluk mitologi Korea Selatan yang digambarkan sebagai rubah berekor sembilan.

Lee Dam (Hyeri) yang merupakan seorang mahasiswi, pada suatu hari bertemu dengan Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong), yaitu profesor yang juga sosok Gumiho yang telah berusia 999 tahun.

Dalam drama Korea ini Lee Dam secara tidak sengaja menelan marble atau manik-manik yang digunakan Woo Yeo untuk mengumpulkan energi agar bisa berubah jadi manusia.

10. Now, We Are Breaking Up (2021)

Jang Ki Yong membintangi drama Korea terbaru yang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan, Yaps, Benar!, drama itu adalah “Now, We Are Breaking Up”.

Drama korea ini menceritakan seorang gadis bernama Ha Young Eun (Song Hye Kyo), yang merupakan ketua tim desain dari sebuah perusahaan fashion yang cerdas dan disiplin.

Hidupnya seketika terguncang sejak ia bertemu dengan Yoon Jae Kook (Jang Ki Yong), seorang fotografer fashion yang lumayan populer.

Karena berada pada pekerjaan yang saling berkaitan, hubungan mereka dipenuhi pasang surut yang pada akhirnya keduanya harus mengambil keputusan pahit untuk berpisah.

Nah, itulah beberapa drama dan film Korea yang dibintangi Jang Ki Yong. Bagi kamu penggemar berat Jang Ki Yong, jangan sampai kelewatan, ya! Kalau mau tahu lebih banyak tentang drama korea dapat kamu simak selengkapnya di Indozone.

Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan