Akibat Tegangan Listrik, PLN Cabang Asera Konut Nyaris Diamuk Warga

  • Bagikan
Masa Aksi saat mendatangi Kantor PLN Cabang Asera, Konut (Foto: Aripin Lapotende/SULTRAKINI.COM) 
Masa Aksi saat mendatangi Kantor PLN Cabang Asera, Konut (Foto: Aripin Lapotende/SULTRAKINI.COM) 

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Kantor PLN Cabang Asera, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara nyaris diamuk masa demontrasi dari Aliansi Masyarakat Desa Tadoloiyo Kecamatan Oheo, akibat geram dengan tegangan listrik di wilayah mereka yang tidak stabil.

“Kehadiran kami disini, untuk mendesak pihak PLN agar segera memeriksa secara langsung apa yang menjadi penyebab, sehingga tegangan listrik tidak stabil di desa kami,” tegas Samsir, Koordinator Lapangan, saat menggelar unjuk rasa di depan Kantor PLN Asera, Jumat (04/05/2021)

Akibat tegangan listrik yang tidak stabil itu, kata Samsir dalam orasinya, banyak alat-alat elektronik masyarakat mengalamai kerusakan seperti TV, Kulkas, bola lampu rusak, dispenser dan lain sebagainya.

“Persoalan ini sudah cukup lama masyarakat keluhkan namum pihak PLN tidak ada respon sama sekali sehingga jalur demonstrasi ini mungkin menjadi jalan terkahir yang masyarakat tempuh,” ujarnya.

Masa aksi sempat geram saat mendatangi Kantor PLN Cabang Asera, namun riak-riak masa berhasil di mediasi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Asera Bripka Dedy Abdulah untuk mencari solusi sembari mengingatkan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala PLN Cabang Asera, Hendra mengatakan, banyak faktor penyebab kurangnya tegangan listrik, salah satunya adalah jaringan yang sangat panjang sehingga tegangan menjadi rendah.

Baca:   Proyek Jalan Usaha Tani di Desa Banggai Diduga Inprosedural

“Kami sangat mengapresiasi aspirasi masyarakat Desa Todoloiyo terkait keluhan listrik selama ini. Dari hasil pertemuan tadi kita sudah ada kesepakatan untuk menindaklanjuti permasalah tersebut yang Insya Allah akan kami selesaikan secepatnya,” akunya.

Lanjut Hendra, terkait persoalan yang dikeluhkan warga ini pihaknya sudah komunikasikan dengan kantor cabang  di Kendari.

“Dalam kondisi yang serba terbatas, kita usahakan percepatan untuk tindak lanjut perbaikannya, semoga berjalan lancar untuk memberikan solusi yang baik kapada masyarakat Desa Todoloiyo,” tandasnya. (B)

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan