Amrullah Resmi Buka MTQ ke-V Konawe Kepulauan, Peserta Terbaik Bakal Mewakili Daerah

  • Bagikan
Bupati Konkep, Amrullah saat membuka MTQ tingkat kabupaten. (Foto: Sigit Adi Purnama/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: LANGARA – Upacara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-V tingkat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), telah resmi dibuka oleh Bupati Konkep Ir H Amrullah MT, di halaman pelataran TPI Langara, Selasa (22 Februari 2022).

Pembukaan MTQ tersebut turut dihadiri dan disaksikan langsung Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi, Ketua DPRD Ishak SE bersama sejumlah anggota, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan seluruh Camat dan Kepala Desa (Kades) beserta seluruh perangkatnya.

Bupati Konkep, H Amrullah, dalam sambutannya mengatakan, Musabaqah Tilawatil Qur’an merupakan ajang lomba seni baca Al-Qur’an yang telah melembaga dan membudaya di tengah masyarakat dan bangsa Indonesia.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh pihak terkait untuk bersama-sama mewujudkan dan mensukseskan serta menorehkan prestasi di ajang MTQ ke- V di Konkep ini.

“Kegiatan islami ini merupakan salah satu upaya Pemda Konkep dalam menyeleksi putra-putri terbaik daerah di bidang Qari-Qariah, Hafidz-Hafidzah, Murattal-Muratillah, Qiraah-Sabah serta bidang-bidang lain, untuk menuju yang terbaik di ajang MTQ tingkat Provinsi Sultra,” ujarnya.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh Dewan Juri yang baru saja dilantik untuk benar-benar menjalankan tugasnya secara baik, profesional, dan objektif menilai dalam setiap keputusannya.

Baca:   Deklarasi Amrullah-Andi Muhammad Lutfi Ribuan Pendukung Padati Ibu Kota Langara

Selain itu, kata Amrullah, dalam pelaksanaan lomba MTQ yang ke-V ini, tak lupa juga mengingatkan kepada seluruh pihak yang terlibat baik itu panitia, peserta, dan tentunya seluruh masyarakat Konkep secara umum untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan, utamanya mencuci tangan, menggunakan masker dan lain sebagainya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta MTQ ke-V tingkat Konkep,” katanya.

Sekadar diketahui, kegiatan  lomba MTQ ke-V tingkat Konkep bakal berlangsung selama tiga hari 22-24 Februari 2022. (C)

Laporan: Sigit Adi Purnama
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan