Asrama Mahasiswa Mubar Segera Dibangun di Kota Kendari, Lahan Sudah Siap

  • Bagikan
Kadis Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Muna Barat, Karimin. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)
Kadis Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Muna Barat, Karimin. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUBAR – Dalam upaya menampung mahasiswa dan mahasiswi asal Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, yang menempuh pendidikan di Kota Kendari, pemerintah daerah Kabupaten Muna Barat segera membangun asrama mahasiswa.

Sementara ini, pengurusan tanah dengan luas 50x 50 meter persegi yang bertempat di Kelurahan Kambu, Kecamatan Poasia, tepatnya belakang Kampus Baru Universitas Halu Oleo (UHO) sedang diupayakn Pemda Muna Barat.

“Kita sudah siapkan lahannya, saat ini lagi pengujian publik untuk menilai harga tanah,” ungkap Karimin, Kadis Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Muna Barat, Senin (20/9/2021).

Pengadaan lahan itu katanya, menelan anggaran sebesar 700 juta rupiah bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

ibu alimazi

“Anggarannya 700 juta rupiah dari APBD,” katanya.

Pembangunan asrama ini dilakukan dalam rangka merealisasikan janji politik Rahmat-Nya Mubar (LM Rajiun – Achmad Lamani) saat berkampanye pada pemilihan bupati dan wakil bupati beberapa tahun lalu.

“Ini bagian dari visi dan misi Rahmat-Nya Mubar untuk menampung mahasiswa dari Muna Barat,” tutupnya

Pembangunan asrama ini juga atas dasar keluhan mahasiswa asal Muna Barat yang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi yang tersebar di Kota Kendari, olehnya itu Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat berupaya untuk membangun asrama mahasiswa. (C)

Baca:   Buteng masih Fokus Infrastruktur Jalan di 2020, Total 21 Titik

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan