SUARA

15 Mahasiswa UHO Ikuti Sekolah Menulis HMI

SULTRAKINI.COM: Sebanyak 15 mahasiswa dari berbagai fakultas, seperti FKIP, Faperta, dan FIA Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mengikuti sekolah kepenulisan yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FKIP selama dua hari, 23 – 25 September 2016.

Sekolah kepenulisan mengangkat tema penguatan tradisi menulis sebagai upaya mewujudkan kader insan akademis berlangsung di sekretariat HMI Cabang Kendari, Wisma Lafran Pane, Jl. Saranani Mandonga Kendari, dibuka Sandra Hasbah, Ketua Umum HMI Badko  Sultra pada Jumat malam.

yamaha

Tiga pemateri dihadirkan dalam pelatihan masing-masing adalah Ramli (dosen FKIP UHO) membawakan materi teknik membuat jurnal, artikel dan essay, Mustamin Anggo (dosen FKIP UHO yang juga mantan ketua umum HMI Cabang Kendari) dengan materi teknik membuat proposal dan makalah.

Selain itu, panitia juga menghadirkan praktisi media, M Djufri Rachim yang membawakan materi tentang citizen journalism dan teknik menulis berita. Materi ini peserta selain diberikan teori juga praktik menulis stright news (berita langsung).

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.