Mahasiswa UHO bisa Magang di PT Tiran Group, Peluang Kerja Juga Tersedia

  • Bagikan
Kerja sama UHO dengan PT Tiran Group. (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Mahasiswa Universitas Halu Oleo kini bisa magang di PT Tiran Group. Bahkan, alumni terampil UHO memiliki peluang bisa bekerja di perusahaan nikel tersebut, Selasa (12/10/2021).

Peluang mahasiswa UHO magang di PT Tiran Group setelah pihak kampus melalui Rektor Muhammad Zamrun Firihu dengan Dirut PT Tiran Group M. Sattar Taba menandatangai nota kesepahaman di Kota Kendari. Kerja sama kedua pihak disebut juga untuk menyukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dari Kemendikbud RI.

“Salah satu poinnya mahasiswa diberikan hak untuk melihat dunia luar atau dunia kerja, bisa saja di perusahaan, lembaga resmi pemerintah baik dalam maupun luar negeri. Adanya kerja sama ini mahasiswa akan lebih memahami praktiknya,” ucap Zamrun.

ibu alimazi

Dikatakan Dirut PT Tiran Group, M. Sattar Taba, kerja sama dengan UHO dapat mengembangkan industri pertambangan khususnya nikel di wilayah Sultra dengan mempekerjakan alumni terampil dari UHO. Dengan kata lain, tenaga kerja lokal dinilai bisa lebih terserap di dunia kerja.

“Bukan saja di industri tambang, tapi di pabrik semen, pabrik gula, perkebunan tebu, dan industri kelapa sawit, cokelat, dan jambu mete, itu luar biasa karena menyerap banyak tenaga kerja. Paling tidak 80 sampai 90 persen penyerapannya untuk masyarakat lokal,” jelasnya. (C)

Baca:   Mahasiswa UHO Kembali Bergerak, Duga Polisi Represif Hingga 2 Mahasiswa Meninggal

Laporan: Al Iksan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan