Anak Buton Kenalkan Kearifan Lokal di AS

SULTRAKINI.COM: BUTON – Salah satu Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Jogyakarta (UMJ), Andini Claudia, mewakili Indonesia pada Lomba Young Southeast Asian Leaders, Amerika Serikat di bidang kearifan lokal pelestarian budaya sejak 13 Maret hingga 27 April 2017. Mahasiswi ini tidak lain asli dari Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Buton, La Bakry sangat mengapresiasi prestasi Andini. Sebab dengan capaiannya itu, berhasil memperkanalkan alat dan kain tenun khas Buton serta mengangkat nama daerah di tingkat mancanegara.

Kantor Bulog Raha

“Dia(Andini Claudia) adalah generasi Buton yang patut kita apresiasi karena berhasil kain tenun khas Buton dan nama daerah,” puji La Bakry diruang kerjanya, Senin (20/03/2017).

Kendati belum menyebutkan dukungan terhadap mahasiswi tersebut, namun dirinya tegas memberikan dukungan penuh dari La Bakry dari Pemda Buton atas prestasi itu. “Yang pasti kita selaku pemerintah daerah akan mendukung penuh apa yang dilakukan Andini dalam melestarikan budaya yang ada di Buton dan hal ini patut dicontoh oleh generasi-genarasi Buton lainnya,” pungkasnya.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.