‘Anak Lorong’ Tidak akan Mencabut Laporan Dugaan Penipuan Bupati Koltim

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ishak Ismail mengaku belum mencabut laporannya di kantor Polda Sulawesi Tenggara, atas dugaan penipuan yang menyeret Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah. Bahkan ia akan mendatangi Polda untuk mengecek perkembangan penanganan laporannya yang mencuat sejak tahun 2017.

“Hari Senin 30 Juli rencana saya akan ke Polda mengecek perkembangan kasus laporan saya terkait Tony Herbiansyah. Saya pastikan laporan tidak akan dicabut dan tidak akan pernah dicabut,” kata Ishak yang akrab disapa ‘Anak Lorong’, Jumat (27/7/2018).

Ketua DPC PDIP Kota Kendari ini, menjelaskan uang tunai Rp1 miliar diberikan kepada Tony untuk suksesi Pilkada Koltim atas pencalonan Tony pada 2015. Uang diberikan dengan kesepakatan di antara dua pihak, yakni Ishak diiming-imingi pintu Partai Nasdem untuk tampil di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari 2017. Namun janji tak kunjung ditepati. Ishak yang merasa dibohongi melaporkannya ke Polda Sultra.

Diberitakan sebelumnya, Kasubdit PPID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh (Desember 2017), mengaku alat bukti yang dihadirkan pelapor masih dangkal. pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi namun hasilnya belum ada indikasi mengarah ke persoalan penipuan.

Laporan: La Ismeid
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.