SUARA

Arhawi Tawarkan Program Infrastruktur ke DPR RI dan Kementerian

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Bupati Wakatobi, Arhawi menyampaikan program dan kebutuhan daerah, saat kedatangan Komisi V DPR RI dan pemerintah pusat. satu hal penekanan kebutuhan Wakatobi dikatakannya, yakni transportasi laut.

“Wakatobi merupakan daerah kepulauan, konektivitas antar pulau ini sangat penting, agar perekonomian di pulau Kaledupa, Tomia, dan Binongko bisa meningkat,” kata Arhawi, Kamis (15/3/2018).

Dukungan akan tujuan itu, diharapkannya Arhawi bisa mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat. Apalagi Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara merupakan salah datu dari 10 top destinasi pariwisata di Indonesia. Apabila, program bisa direalisasikan, salah satu dampak menonjol akan dirasakan masyarakat, yakni meningkatnya pembangunan infrastruktur antar pulau tersebut.

Dampak lain dari peningkatan infrastruktur, menurutnya, membantu kesejahteraan masyarakat dari bidang ekonomi.

yamaha

“Pembangunan dermaga Fery dan penambahan kapal Fery di empat pulau besar Wakatobi sangatlah penting. Bahkan kini, Pemda Wakatobi sudah membebaskan lahan untuk dermaga Fery,” tambah Arhawi.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V, Sigit Sosiantomo menjelaskan di tahun 2018 ini, sudah dianggarkan untuk pembangunan pelabuhan Fery di Kaledupa. Di tahun 2019 nanti, dermaga Fery di pulau Tomia dan Binongko.

Dalam pertemuan tersebut, turut dihadiri Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi, Basarnas, dan BMKG di Rumah Jabatan Bupati.

 

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.