SULTRAKINI.COM: KENDARI - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sultra, Asrun-Hugua, kini mendapatkan rekomendasi DPP PAN pada Senin (24/10/2017) malam.
Asrun-Hugua Kantongi Rekomendasi PAN dan PDIP
Asrun-Hugua (kanan) bersama Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan saat menerima SK PAN. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

Hal tersebut dibenarkan Ketua Kawan Asrun, Kus Gladi Surya saat dikonfirmasi SultraKini.Com, Selasa (24/10/2017). Menurutnya, Asrun-Hugua telah mendapatkan SK dari DPP PAN yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan.

"Seperti apa yang sudah disampaikan Pak Hugua hari Sabtu lalu, bahwa beliau dipanggil oleh DPP PAN untuk menerima SK," jelasnya melalui telepon selulernya.

(Baca: PDIP-Golkar Dukung Calon Lain, Begini Tanggapan Rusman Emba)

Hal senada juga dikatakan Juru Bicara DPD PDIP Sultra, Agus Sanaa kepada SultraKini.Com, Selasa (24/10/2017). "Iya itu benar, tadi malam sudah terima SK dari DPP PAN," katanya melalui telepon selulernya.

Sebelumnya Asrun-Hugua juga pada 20 Oktober 2017 telah menerima SK dari DPP PDIP yang mempunya 5 kursi di DPRD Sultra. Tambahan 9 kursi PAN untuk pasangan Asrun-Hugua telah lebih dari cukup sebagai syarat mendaftar di KPU nantinya.

(Baca: Asrun dan Hugua Dikabarkan Berpasangan, PDIP: Menunggu Rekomendasi DPP)

Agus mengaku pasangan Asrun-Hugua akan segera menggelar deklarasi. "Rencananya dua minggu lagi kita deklarasi. Kemungkinan awal bulan November," tandasnya.

Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations