Iklan Clarion

Bak Sampah Terminal Rate-rate Biang Penyakit, Baunya Sampai Teras Rumah

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Lingkungan bersih tentu membuat masyarakatnya sehat. Namun tidak seperti warga yang bermukim di kawasan terminal Rate-rate Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. Mereka harus mencium aroma tak sedap setiap harinya dari tumpukkan sampah tepat berada di belakang terminal. Jumat (8/12/2017).

Misalnya Fitriani Dahlan, Salah Seorang Warga di kawasan itu mengeluhkan tumpukkan sampah di bak pembuangan terminal Rate-rate. Bahkan sampah berserahkan sampai ke teras rumah. Dia mengaku, pihak Dinas Kebersihan mengangkut sampah seminggu sekali, bahkan sampai dua minggu sekali yang membuat sampah semakin menyengat.

“Kami yang tinggal di sekitaran terminal sudah tidak tahan lagi. Sudah tahunan kami  warga sekitar dan terminal harus terpaksa menikmati bau busuk dari bak sampah, orang orang dari luar area terminal bahkan datang membuang sampah basahnya di bak sampah (terminal Rate-rate),” ucap Fitriani, Jumat (8/12/2017).

Baca Juga

Sama halnya Faisal, warga lainnya di kawasan Terminal Rate-rate. 

“Lingkungan kotor dan bau, bak sampah itu tidak cocok berada disitu, mestinya dipindahkan di daerah yang jauh dari pemukiman. Kami harap, Dinas Kebersihan memberikan solusi tepat untuk mengatasi masalah kami disini,” harap Faisal.

Laporan: Hasrianty

Komentar
Loading...