Iklan Clarion

Baleg DPRD Butur Usulkan Tiga Raperda Inisiatif

SULTRAKINI.COM: BUTUR – Badan Legislasi (Baleg) DPRD Buton Utara akan mengusulkan tiga Raperda inisiatif kepada eksekutif. Rencana itu terungkap dalam rapat yang berlangsung di gedung dewan, awal pekan lalu (14/3/2016).

 

Ketua Baleg DPRD Butur, Almunatzir mengatakan, tiga Raperda inisiatif telah masuk dalam agenda Baleg, yakni Raperda Pelayanan Publik, Pengentasan Kemiskinan dan Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu. Pembulatan Raperda ini dilakukan, Selasa (15/3/2016).

 

\”Setelah itu kami mengundang eksekutif untuk pembahasannya,\” kata legislator PAN ini.

 

Selain tiga Raperda tersebut, kata dia, kemungkinan dewan juga akan mengusulkan Raperda Tempat Hiburan Malam (THM). Namun masih perlu pendalaman mengenai bentuk Raperda itu.

 

Selama ini payung hukum THM belum ada di Butur. Namun sejumlah kafe atau rumah bernyanyi dengan bebas beroperasi tanpa ada tindakan dari Pemda, sehingga terkesan pembiaran.

 

Sebelumnya, Direktur Lembaga Pemerhati Infrastruktur Pedesaan (LPIP), Zardoni meminta kepada Pemda Butur agar segera menertibkan THM. Setidaknya, rumah bernyanyi itu berada jauh dari lokasi permukiman penduduk.

 

Anggota Baleg lainnya, La Ode Abdul Manan Ganiru menambahkan, untuk Raperda beasiswa berprestasi dan kurang mampu akan diutamakan bagi mahasiswa yang kuliah di universitas bermutu. Setidaknya, dengan adanya beasiswa ini dapat meringankan beban orang tua mahasiswa tersebut.

 

\”Kita utamakan mahasiswa yang kuliah di universitas ternama. Apalagi kalau anaknya berprestasi dan kurang mampu,\” tandasnya.(B)

 

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.