Iklan Clarion

BP2RD Kendari: Biar Mudah Bayar Pajak Nanti Pakai Internet Banking

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Kendari, kian mempermudah pelayanan pembayaran pajak bagi masyarakatnya. Kini pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bisa dilakukan di Kantor Pos terdekat.

Kapala BP2RD Kota Kendari, Nahwa Umar mengungkapkan program tersebut mulai diterapkan di Kota Kendari sejak awal tahun 2018. Selain di kantor pos, layanan pembayaran pajak juga bisa di bank.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Bukan hanya di pos, tapi kita juga buka melalui bank, karena pos itu kan mobile, termasuk kelurahan-kelurahan di pelosok-pelosok itu bisa dijangkau. Pokoknya bagaimana masyarakat bisa termotivasi membayar pajak,” kata Nahwa Umar ditemui di kantor Wali Kota Kendari, Senin (28/5/2018).

Upaya itu dilakukan BP2RD guna meminimalisir penggunaan biaya anggaran masyarakat saat membayar PBB, misalnya biaya transportasi saat hendak pergi membayar pajak.

“Jangan sampai lebih besar uang transportasinya daripada pajaknya, kalau pos itu kan ada dimana-mana jadi tidak perlu mengeluarkan uang banyak,” tambah Nahwa.

Bahkan untuk lebih memudahkan dan meningkatkan pembayar pajak, BP2RD menargetkan diakhir tahun 2018 sudah dilakukan pembayaran pajak sistem internet banking, termasuk juga pelaporan serta pajak lainnya.

“Sekarang lagi kita rancang sistem IT nya, kami juga targetkan diakhir tahun ini sudah bisa terealisasikan,” terang Nahwa.

 

 

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.