Pilkada koltim

Bupati Muna Resmikan Pasar Wakadia 

SULTRAKINI.COM: MUNA – Bupati Muna, LM Rusman Emba, meresmikan ketambahan pembangunan pasar rakyat Desa Wakadia Kecamatan Watopute yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Kamis (20 Agustus 2020).

Peresmian pasar, disambut ratusan masyarakat Desa Wakadia yang antusias menyambut kedatangan Bupati Muna LM Rusman Emba didampingi oleh Kadis Perindag Muna La Ode Darmansyah bersama rombongan.

Anggaran pembangunan pasar yang melekat pada Dinas Perindag Muna menggunakan lebih dari Rp 1,5 miliar, dari anggaran itu pasar Desa Wakadia  membangun sebanyak 24 unit los ditambah dengan satu los pasar ikan terbuka.

LM Rusman Emba meresmikan pembangunan pasar Wakadia dengan memotong pita sebagai tanda telah diresmikan dan bisa dipergunakan.

Pilkada

“Mudah mudahan pasar ini, menjadi tempat berkumpulnya seluruh aktifitas ekonomi kabupaten Muna terkhusus di Wakadia, tentu dengan adanya pasar ini aktifitas ekonomi dan jual beli, akan terselenggara dan meningkat,” ungkap Rusmas Emba.

“Saya berharap kepada Pemerintah Desa untuk memaksimalkan pasar dan mengatur dengan baik. Kita dalam pembagian, sudah punya peradaban yang baik, untuk saling menghargai dan memahami dan mengerti siapa yang mesti mendapatkan los pasar,” ucapnya.

Kepala Dinas Perindak Muna La Ode Darmansyah menyampaikan pembangunan pasar Wakadia  pembagian los pasar agar tidak terjadi masalah.

“Pasar sebenarnya diselesaikan pada september 2019, seharusnya akan diresmikan januari 2020, akan tetapi baru sempat kita laksanakan pada saat ini. KUPTD dan panitia pengelolah pasar agar mengatur, jangan sampai terjadi konflik,” kata Darmasyah, Kamis (20/8/2020). (C)

Laporan : LM Nur Alim

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.