Iklan Clarion

Buton Terima Penghargaan HAM dari Kementerian

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pemerintah Daerah (Pemda) Buton, Sulawesi Tenggara, mendapat penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) RI atas sikap peduli pemerintah setempat dalam HAM tahun 2016. Penghargaan itu, diserahkan oleh Yasonna Laoly kepada Pelaksana Tugas Bupati Buton, La Bakry di Solo, Jawa Tengah pada Minggu, 10 Desember 2017 dalam acara peringatan hari HAM sedunia ke-69.

“Ini bukan penghargaan yang pertama kali, kita juga pernah mendapatkannya,” kata La Bakry kepada sejumlah awak media, Senin (11/12/2017).

Penghargaan itu, kata La Bakry, tidak hanya diberikan kepada daerah yang peduli terhadap HAM, tapi juga karena peraturan pemerintah daerah selalu sejalan dengan nilai-nilai karakter budaya Buton yang selama ini dijaga dan dilestarikan keberadaannya.

Baca Juga

Misalnya, pemenuhan hak dasar pendidikan. Pemerintah menyiapkan pakaian seragam sekolah gratis untuk memenuhi hak anak dalam mendapatkan pendidikan. Sehingga orang tua tidak terbebani lagi dengan kebutuhan tersebut. 

“Segala kegiatan dan program yang connect (terhubung) dengan program Kemenkum HAM, pemerintah pusat memberikan reward (keuntungan) sebagai bentuk penghargaan, bukan hanya Buton daerah lain juga,” terang La Bakry.

Laporan: La Ode Ali

Komentar
Loading...