Cegah Penyebaran Corona, BNI Syariah Menerima Pelunasan Haji Melalui Mobile Banking

SULTRAKINI.COM: KENDARI – BNI Syariah menyediakan opsi pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BIPIH) melalui non-teller atau BNI Mobile Banking. Pelunasan BIPIH melalui jalur ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Corona.

Opsi pelunasan haji non-teller sesuai dengan surat Kementerian Agama RI No.13/18008/DJ/DT.II.II/KS.02/03/2020, perihal Pelunasan Haji Reguler 1441 H yang menyatakan jadwal pelunasan haji reguler dibuka pada 19 Maret 2020.

Pelunasan haji reguler ini dibuka dua tahap, yaitu 19 Maret-17 April 2020 dan 30 April-15 Mei 2020.

Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati berharap masyarakat memanfaatkan teknologi BNI Mobile Banking untuk melakukan pelunasan haji sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh Kementerian Agama. BNI Mobile Banking juga membuat masyarakat lebih aman dari situasi keramaian akibat antrean, sekaligus menghindari penyebaran Covid-19.

BNI Syariah juga telah ditunjuk menjadi salah satu bank penerima setoran BIPIH sejak 2010.

“Ada sekitar 33 ribu calon jamaah haji-baik haji reguler maupun haji khusus yang melakukan pelunasan di BNI Syariah pada tahun ini. Diproyeksikan 10 persen dari jumlah calon jamaah melakukan pelunasan haji melalui BNI Mobile Banking,” kata Dhias melalui keterangan resminya, Jumat (20/3/2020).

Untuk memberikan layanan optimal saat pelaksanaan ibadah haji, dalam musim haji 1441 H, BNI Syariah bersama Telkomsel menawarkan beberapa promo, di antaranya potongan harga 10 persen untuk semua produk di GraPARI Saudi Makkah dan Madinah. Promo ini juga meliputi fasilitas tarik tunai mata uang Saudi Arabia Riyal (SAR) di mesin ATM Al-Rajhi Bank.

“Ada juga program Pulang Haji Menang Umroh jika nasabah yang sudah menunaikan ibadah haji menambahkan dananya di Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah dengan total Rp 5 juta sampai dengan 31 Desember 2020, berhak mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah umrah untuk dua orang,” ucap Dhias.

Jika jamaah ingin melakukan pelunasan haji dengan menggunakan BNI Mobile Banking, ada beberapa tahap yang bisa dilakukan.

Pertama, masuk ke menu produk jasa lain di BNI Mobile Banking, lalu pilih menu pelunasan haji regular. Kemudian pilih rekening yang akan didebet dan masukkan nomor porsi dan cek kesesuaian data dan password. Langkah terakhir adalah mengunduh struk di menu bukti transfer dan mengunduh email yang terdaftar bukti lunas BIPIH. Setelah melakukan pelunasan melalui BNI Mobile Banking, nasabah dapat langsung melaporkan kepada Kemenag setempat dengan membawa bukti pelunasan.

Selain melalui BNI Mobile Banking, pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BIPIH) juga bisa dilakukan melalui channel pembayaran melalui formulir online yang dapat diunduh melalui website BNI Syariah. Pelunasan BIPIH juga bisa dilakukan melalui teller cabang BNI Syariah terdekat.

“Jika jamaah ingin mendapatkan info lebih lanjut mengenai pelunasan haji melalui BNI Mobile Banking bisa mengunjungi cabang BNI Syariah terdekat atau menghubungi BNI Call di 1500046,” ujarnya.

Saat ini BNI Syariah mempermudah akses bagi masyarakat yang ingin membuka rekening termasuk BNI Baitullah iB Hasanah dengan mengakses bro.bnisyariah.co.id. Di website ini calon nasabah dapat menentukan sendiri jenis tabungan yang akan dipilih dimanapun dan kapanpun melalui mobile phone sehingga waktu efisien.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.