Iklan Clarion

Daftar ke KPUD, Inilah Partai Pengusung dan Pendukung SMS Berjaya

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Terdapat sepuluh partai pengusung dan satu partai pendukung yang tergabung dalam barisan pasangan Ahmad Safei dan Muh. Jayadin.

Keseluruhan partai tersebut adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Nasional Demokrat (Nasdem), Demokrat, Bulan Bintang (PBB), Hati Nurani Rakyat (Hanura), Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Persatuan Pembangunan (PPP), Keadilan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Bentuk keseriusan dari sebelas partai tersebut bukan hanya dengan simbol saja, tetapi para ketua dan sekertaris partai itu ikut dalam rombongan pendaftaran ke kantor KPUD Kolaka.

Ketua PAN Kolaka, Parmin Dasir yang juga sebagai ketua tim pemenangan bakal calon Bupati berakronim SMS Berjaya ini mengatakan bahwa sangat kuat alasan kenapa dia dan partai lainnya mau mendukung pasangan Ahmad Safei dan Muh. Jayadin.

“Sosok ini kami yakin bisa membawa perubahan bagi Kolaka. Mereka berdua adalah calon petahana, dan kami memberi kesempatan untuk melanjutkan pembangunan di Kolaka. Saya secara probadi dan kelembagaan du PAN sangat percaya terhadap pasangan ini. Kami akan berusahan memenangkan SMS Berjaya,” katanya, Rabu (10/1/2018).

Baca Juga

(Baca: Mendaftar di Hari Terakhir, Sms Berjaya Lanjut ke Deklarasi)

Hal senada juga dijelaskan oleh Ketua PKPI Kolaka, Musdalim Zakkir. Kata dia, pasangan SMS Berjaya memang patut diperjuangkan dan dipertahankan. “Kami ini warga Kolaka betul-betul paham kepada siapa kami harus tumpukan harapan kemajuan Kolaka. Pasangan SMS Berjaya adalah pilihan yang tepat bagi masyarakat Kolaka. Beliau juga selalu menelankan kepada kami bahwa berdemokrasi itu harus santun dan penuh hormat. Jadi sosok yang seperti ini adalah yang kami percaya bisa membawa perubahan di Kolaka,” tegasnya.

Dari sepuluh partai pengusung dan satu partai pendukung pasangan SMS Berjaya adalah partai yang memiliki wakil rakyat di DPRD Kolaka, kecuali Perindo.

Misalnya PAN, Gerindra dan PPP yang telah mendudukkan kader mereka sebagai ketua dan wakil ketua DPRD Kolaka.

Laporan: Suparman Sultan

Komentar
Loading...