Dansatgas TMMD ke-96 Mubar Belum Puas

SULTRAKINI.COM: MUBAR – Pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-96 tahun 2016 di Kabupaten Muna Barat, telah berakhir pada Rabu (1/6/ 2016). Meski meraih sukses, namun Komandan Satgas TMMD Ke-96 Letkol Arh Hendra Gunawan belum merasa puas.

 

\”Terus terang secara pribadi merasa senang walaupun saya sendiri masih merasa belum puas dengan hasil yang dicapai. Karena kalau ukuran saya, ini masih bisa dilakukan lebih, namun karena keterbatasan waktu maupun dukungan anggaran, sehingga ini masih belum bisa memenuhi apa yang saya inginkan,\” ujar Letkol Hendra saat ditemui SULTRAKINI.COM usai penutupan TMMD.

 

Hendra mengaku ingin melakukan segala sesuatu yang terbaik, bukan setengah-setengah. Walaupun kali ini capaian memenuhi 100 persen, tapi masih ingin melakukan kegiatan lebih maksimal. Sebab bagi dia, dalam pembangunan bukan hanya asal jadi, tetapi kualitas pembangunan yang diutamakan.

 

Dia melanjutkan, keberhasilan TMMD ini bukan kerja TNI semata. Tetapi merupakan keberhasilan bersama seluruh komponen, baik TNI, pemerintahan daerah, kalangan masyarakat, insan pers dan juga seluruh kalangan. Karena semuanya menunjang bagian yang penting.

 

Menurut Hendra, pelaksanaan TMMD ke-96 di wilayah Kodim 1416/Muna di Kabupaten Muna Barat adalah momentum penting bagi instansi TNI dan lembaga pemerintah, baik itu pemerintahan pusat maupun pemerintah daerah. Karena melalui momen ini menunjukan komitmen pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan masyarakat, khususnya di daerah yang belum tersentuh pembangunan. Dampak kegiatan ini dapat dirasakan langsung oleh warga setempat, untuk kepentingan pribadi, kelompok atau kepentingan yang jauh lebih besar dan bernilai strategis.

 

“TNI adalah tentara rakyat, maka artinya kita dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,” katanya.

 

TNI akan kuat, manakala semua pihak bersama-sama. Pada momen inilah menunjukan bahwa TNI itu manunggal dalam artian selalu bersama-sama rakyat. \”Disitulah inti kekuatan daripada pertahanan negara kita, itulah inti kekuatan daripada TNI yang mana kekuatan itu bukan hanya dari TNI itu sendiri, melainkan dari seluruh komponen yang salah satunya adalah warga masyarakat,\” ujar Hendra.

 

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.