Didebat Kandidat Paslon SUARA Tampil Memukau, Surunuddin Siap Lanjutkan Program

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Pasangan nomor urut 02 Surunuddin Dangga – Rasyid (SUARA) tampil memukau dalam debat kandidat Pilkada Konsel yang digelar di Wonua Monapa Resort, pada Sabtu (28 November 2020).

Pasangan petahana ini begitu tenang dan penuh percaya diri saat memaparkan visi misi di hadapan dua pasangan lainnya yakni nomor urut 1 Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae (RAG-SS) dan nomor urut 3 Muhammad Endang – Wahyu Ade Pratama (EWAKO).

Dalam sesi pertama, pasangan SUARA  mengurai visi dan misinya hanya 2 menit 10 detik dari 3 menit waktu yang ditentukan.

Surunuddin Dangga memaparkan akan tetap berkomitmen dan bertekad untuk melanjutkan visi misi 2016-2021 karena terbukti mencapai beberapa kemajuan.

Pada program tersebut, Konsel meraih beberapa penghargaan dari lembaga dan kementerian diantaranya anugerah Budhi Praja dari Kementerian Ristek dan Dikti, anugerah Manggala Karya dari Menko PMK, anugerha kabupaten kreatif dari badan ekonomi kreatif, anugerah akuntabilitas kinerja predikat B 3 tahun berturut – turut dari Kemenpan RI, anugerah dari Kemendagri sebagai kabupaten berkineja baik.

Selain itu, lanjut Surunuddin, memenuhi kepatuhan standar pelayanan publik dari Ombudsman RI, telah terdapat penurunan angka kemiskinan dari 13,4 persen 2015 menjadi 10,81 persen 2019. Terdapat peningkatan klasifikasi desa utamanya desa tertinggal dari 118 tahun 2015 menjadi 11 tahun 2020. Pengelolaan keuangan semakin baik dengan meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) 3 tahun berturut-turut dengan sistem pembayaran non tunai.

“Dengan demikian, visi kami sejahtera unggul dan amanah berbasis perdesaan masih relevan untuk dilanjutkan. Alhamdulillah selain pengakuan dari lembaga dan kementerian hingga mendapat apresiasi dalam visi misi salah satu pasangan calon untuk itu kami mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Sementara itu, Rasyid menambahkan bahwa visi SUARA mengandung arti dan makna bagi masyarakat.

“Sejahtera mengandung arti yaitu masyarakat yang terpenuhi dan terfasilitasi hak-hak dasarnya. Unggul artinya memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif, tinggi produktivitas sumber daya manusianya. Amanah bermakna menjalankan roda pemerintahan dengan program dan kegiatan disusun berdasarkan aspek aspiratif kebutuhan masyarakat,” urai Rasyid.

Sedangkan, kata Rasyid, berbasis perdesaan memberikan perhatian terhadap pengambangan masyarakat perdesaan.

Menurut Rasyid, ada 4 misi pembangunan konsel peridoe 2021-2026 mendatang. Yaitu melanjutkan pengembangan sumber daya manusia.menguatkan dan pengembangan basis perekonomian Konsel yaitu inklusif dan berkelanjutan.

“Penguatan tata kelola pemerintahan dan keuangan daerah. Dan terkahir pengembangan infrastruktur dasar dan wilayah untuk penopang konektivitas,” tuturnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.