Iklan Clarion

Dua Kecamatan di Konut Bakal Ditempati UPTD Damkar

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Dinas Pemadam Kebakaan Konawe Utara (Konut) bakal membuka dua Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) di dua kecamatan. Hal itu ditujukan, untuk memudahkan petugas menjangkau lokasi ketika terjadi peristiwa dan butuh tindakan cepat.

Kecamatan Wiwirano dan Kecamatan Sawa merupakan target penempatan UPTD. Lokasi ini terletak di ujung Konut.

“Konut terdapat 13 kecamatan, luas wilayahnya memang begitu luas. Makanya, kita rencana harus membentuk UPTD supaya wilayah yang jauh bisa terjangkau jika terjadi kebakaran, apalagi daerah atas Wiwirano. Di sana ada pabrik sawit yang tidak menutup kemungkinan terjadi kebakaran untuk berjaga-jaga,” ungkap Kepala Dinas Kebakaran Konut, Nafsahu kepada SultraKini.Com, Kamis (8/3/2018).

Baca Juga

Armada Dinas Pemadam Kebakaran dibutuhkan empat unit. Kebutuhan itu dipenuhi melalui pengajuan proposal permohonan penambahan armada kepada pemerintah pusat, sebanyak tiga unit. Proposal tersebut bahkan telah ditandatangani Bupati Konut.

Terkait personil, Nafsahu mengaku cukup memenuhi kebutuhan penanganan bencana, yakni 40 orang.

“Jadi kita tinggal menunggu saja mobilnya. Apalagi anggaran dalam dipa (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) Damkar sudah dialokasikan biaya distribusi kendaraan untuk sampai di Konut,” jelasnya.

 

Laporan: Sulham Tepamba

Komentar
Loading...