SUARA

Enam Kader Berebut Ketua DPD I Golkar Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak enam kader Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berebut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I. Sejak dibuka pendaftaran pada 29 Februari 2020 lalu, enam bakal calon (Balon) itu telah mengambil formulir pendaftaran di sekretariat penjaringan di Kantor DPD I Partai Golkar Sultra.

Enam Balon yang mengambil formulir pendaftaran pada tanggal 1 Maret 2020 yakni, Ketua Golkar Wakatobi juga Bupati Wakatobi Arhawi, Rusmin Abdul Gani dan Wakil Ketua DPRD Sultra Herry Asiku. Sementara yang mendaftar pada 2 Maret yakni Surunuddin Dangga yang merupakan Bupati Konsel, Haris Andi Surahman, dan Ketua Golkar Konsel juga Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo.

Tim Penjaringan, Dewiyati Tamburaka, mengatakan sejak dibuka pendaftaran 29 Februari 2020 lalu sudah ada enam Balon yang telah mengambil formulir. Mereka ada yang diwakili dan ada pula yang datang sendiri mengambil formulir pendaftaran.

yamaha

“Mereka baru sebatas mengambil formulir dan belum mengembalikan. Ketika mereka kembalikan berkasnya baru bisa dikategorikan mendaftar, kalau tidak mengembalikan berkas berarti tidak mendaftar,” ujarnya pada awak media, Selasa (3/3/2020).

Lebih lanjut, Dewiyati Tamburaka mengatakan, tugas panitia penjaringan hanya sebatas menerima pendaftaran balon. Penetapan calon yang lolos atau tidak nanti akan ditetapkan dalam Musda.

“Para calon-calon yang maju akan ditetapkan pada saat Musda, semua ada mekanismenya,” tuturnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.