Gedung Olahraga Konut Terbengkalai

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Pembangunan gedung olahraga (GOR) yang terletak di areal kompleks perkantoran Bupati Konawe Utara di Kelurahan Wanggudu terbengakalai, padahal gedung tersebut dikerjakan sejak 2013. Hingga kini gedung yang menelan anggaran miliaran rupiah itu belum bisa dimanfaatkan.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Jaimin mengatakan bahwa pembangunan sarana gedung olahraga itu belum bisa di gunakan tahun ini karena masih ada beberapa item gedung yang belum rampung. Utamanya pada sisi depan gedung.

“Tahun 2017 ini belum bisa digunakan, apalagi tahun ini tidak dialokasikan dalam APBD,” kata Jaimin.

Dijelaskannya, untuk merampungkan gedung yang diperuntukan buat lapangan bulu tangkis itu masih membutuhkan anggaran sekitar Rp10 miliar. Terutama untuk kegiatan penimbunan bagian depan gedung yang bertekstur tanah rawah.

“Di bagian depan masih mau ditimbun.Karena rawah-rawah disitu. Sedangkan bagian dalam gedung masih ada dua lapangan yang mau dianggarkan, rencana 2018 dianggarkan. Proyeksinya itu sekitar Rp100 juta. Sedangkan dua lapangan lainnya sudah dianggarkan. Itukan ada empat lapangan bulutangkis,” tambahnya.

Pantauan SultraKini.com, gedung yang menelan anggaran milyaran rupiah itu saat ini sudah idak terawat, bahkan sering digunakan anak-anak bermain bola. Di dalam gedung terlihat kotor, pintu dibiarkan terbuka, halamannya sudah mulai tumbuh rumput.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.