Gubernur Sultra Berikan Penghargaan kepada Ibu Inspiratif

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Majelis Wilayah Forum Alumni KOHATI (FORHATI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan penganugerahan ibu inspirarif tahun 2019. Penganugerahan ibu inspirarif dalam rangka peringatan Hari Ibu 2019.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, menyambut baik kegiatan itu, karena peringatan hari ibu sebagai upaya untuk mendukung pemberdayaan perempuan.

“Peringatan hari ibu kali ini merupakan bagian dari upaya mendukung proses pembangunan pemberdayaan dan perlindungan perempuan di Indonesia, khususnya di Sultra,” katanya, Kamis (26/12/2019).

Ia mengatakan, makna dan hakekat peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda terhadap persatuan dan kesatuan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Kampus

“Gerakan perjuangan kaum perempuan Indonesia tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” tutur Ali Mazi.

Dikatakan, perjuangan kaum perempuan Insonesia dapat dilihat dalam keterlibatan kaum perempuan pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang menjadi asal mula ditetapkannya 22 Desember sebagai Hari Ibu Nasional.

Laporan: La Niati

Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.