H -2 Penarikan TMMD di Busel, Masjid Masiri Rampung 100 %

SULTRAKINI.COM: BUTON SELATAN – Sasaran pembangunan I TMMD Kodim 1413/BUTON, yakni Masjid Masiri dua lantai di Lingkungan Kolowu Morikana, Kelurahan Masiri, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan, akhirnya rampung dan diresmikan pada Selasa, 29 Oktober 2019.

Kepala Lingkungan Kolowu Morikana, La Ode Tarmi,n mengatakan sebelumnya masyarakatnya melakukan ibadah salat selalu ke masjid lingkungan tetangga, sehingga diharapkan dengan adanya masjid di lingkungannya dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan ibadah.

“Masyarakat di sini itu terpecah jadi dua, ada yang ke lingkungan Kamberkambero dan ada yang ke lingkungan Kolowu, sekarangkan sudah enak sudah ada masjid di lingkungan sendiri tidak perlu ke lingkungan lain lagi,” kata Tarmin.

Lanjut Tarmin nama Masjid Masiri 2 lantai yang baru saja dibangun diberi nama Al Muqarrabun Indal Mukminin yang artinya tempat berkumpulnya orang-orang beriman sehingga dengan nama tersebut diharapkan Masjid Masiri kedepannya digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Semoga dengan adanya masjid ini, jaraknya semakin dekat dengan rumah masyarakat menimbulkan kemauan masyarakat untuk salat berjamaah di masjid,” harapnya. (Adv)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.