Hari Juang Kartika, Kodim Kendari Gelar Karya Bakti

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-75, Kodim 1417/Kendari melaksanakan karya bakti dengan bersih-bersih di beberapa lokasi, Senin (14/12/2020). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Juang Kartika.

Sejumlah lokasi pembersihan Kodim 1417/Kendari adalah gereja, masjid, taman, dan ikon bundaran tank Anduonohu.

Kegiatan karya bakti dari Kodim 1417/Kendari. (Foto: Ist)

Komandan Kodim 1417/Kendari, Kolonel Kav Agus Waluyo, mengatakan kegiatan karya bhakti tersebut bagian dari rangkaian memperingati Hari Juang Kartika, masih ada kegiatan-kegiatan lainnya, seperti donor darah, bakti sosial, pembagian paket sembako dan lainnya.

“Pada kesempatan karya bakti kali ini difokuskan ke sasaran-sarana ibadah dan sarana fasilitas umum, seperti gereja, pasar, dan lain-lain karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk kebersihan rumah ibadah dan fasilitas umum guna mewujudkan keindahan dan kebersihan merupakan sebagian dari iman,” ujar Dandim.

Disamping untuk menyambut Hari Juang Kartika 2020, juga menumbuhkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan masyarakat setempat, sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Untuk karya bakti di Gereja Oikumene, dilakukan pengecatan pagar dan pembersihan rumput di sekitar gereja. Sementara ikon Bundaran Tank dan Taman Makam Pahlawan dilakukan pembersihan rumput di sekitar tempat tersebut.

Dan sasaran yang terakhir, yaitu Jembatan Kuning dengan membersihkan sampah-sampah yang berada di sepanjang jalan jembatan.

Pelaksanaan karya bakti tersebut diikuti oleh gabungan dari personel TNI jajaran Korem 143/HO berjumlah 150 orang, mahasiswa Universitas Halu Oleo, serta masyarakat yang berada di sekitar tempat sasaran karya bakti.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.