SULTRAKINI.COM: BUTON - Momentum hari pahlawan yang diperingati setiap 10 November, diperingati dengan berbagai cara untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan.

Hari Pahlawan, Jajaran Polres Buton Sambung Silaturahmi dengan Veteran
Kapolres Buton, AKBP Andi Herman bersama rombongan saat mengunjungi rumah para veteran di Kabupaten Buton Selatan, Kamis (9/11/2017). (Foto: Polres Buton/SULTRAKINI.COM)

Salah satunya kegiatan anjangsana ke rumah para veteran di Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan oleh Kapolres Buton AKBP Andi Herman, SIK bersama Wakapolres Kompol Arnaldo Von Bullow, SIK, Ketua cabang Bhayangkari Buton Donna Andi Herman, pejabat utama Polres Buton, pengurus Bhayangkari Cabang Buton dan Kapolsek Batauga beserta jajaran, Kamis (9/11/2017).  dengan cara melaksanakan anjangsana dirumah para veteran yang ada di wilayah Kecamatan Batauga Kabupaten Buton Selatan.

Kunjungan ini dimaksudkan sebagai bentuk silaturahmi kepada para veteran kemerdekaan yang ada di wilayah hukum Polres Buton. "Selain untuk silaturahmi, kami juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para veteran yang dahulu ikut berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia," kata Andi Herman melalui press rilisnya, Kamis (9/11/2017).

Adapun para veteran yang dikunjungi oleh rombongan Kapolres Buton yaitu

La Ode Syukur di Kelurahan Masiri, Kecamatan Batauga, La Nija di Kelurahan Lakambau, Kecamatan Batauga, dan La Aliba di Kelurahan Lakambau, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan.

Diakhir kunjungannya, Kapolres Buton memberikan bingkisan tali asih berupa sembako dan sejumlah dana kepada para keluarga veteran.


Laporan: La Ode Ali

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations