Iklan Clarion

Harkitnas ke-109, La Bakry Harapkan Masyarakat Satu Dalam Bineka Tunggal Ika

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pelaksana Tugas Bupati Buton, La Bakry bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 di Lapangan Pasarwajo, Sabtu (20/5/2017).

Upacara Harkitnas dihadiri sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, seperti Kapolres Buton AKBP Andi Herman, Perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton Hamrullah, perwakilan Kodim 1413 Buton, perwakilan Pengadilan Pasarwajo, anggota DPRD setempat, sejumlah kepala SKPD, anggota TNI-Polri dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Saat membacakan sambutan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, La Bakry mengungkapkan, Harditnas tersebut merupakan momentum untuk kembali menyatukan seluruh masyarakat bangsa dan negara Indonesia dalam rangka mempertahankan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Sudah 109 tahun yang lalu sampai sekarang, Hari Kebangkitan Nasional sangat ampuh menyatukan masyarakat Indonesia dalam ke Bhineka Tunggal Ikaan, dan ini harus tetap dijaga,” kata La Bakry.

Ditambahkannya, Presiden RI, Joko Widodo telah mencanangkan adanya pemerataan dalam segala aspek kehidupan terkhusus membangun daerah pinggiran di Indonesia.

“Presiden telah mencanangkan penekanan khususnya pemerataan pada semua bidang di masyarakat. Ini sejak lama digalakkan oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

La Bakry berharap momentum Harkitnas tersebut agar masyarakat semakin tinggi rasa kecintaan kepada bangsa dan negara yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan untuk meraih kemerdekaan dari tangan penjajah.

Kegiatan Harkitnas juga dirangkaikan dengan Hari Pendidikan Nasional yang turut dihadiri sejumlah siswa mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.