SUARA

Helikopter Milik PT IMIP Jatuh, Satu Orang Meninggal

SULTRAKINI.COM: Sebuah helikopter milik perusahaan tambang PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), jatuh di kawasan pabrik smelter nikel PT IMIP di Morowali Sulawesi Tengah, Jumat (20/4/2018) sekira pukul 09.20 Wita.

Humas PT IMIP, Dedy Kurniawan memberanarkan kejadian tersebut melalui telepon selulernya. “Betul milik perusahaan kami, tadi pagi jatuh,” kata Dedy.

Heli tersebut sebenarnya sudah take off dari helipad, namun sekira 7 menit terbang helikopter kembali ke helipad. helikopter terjatuh saat mendarat ke helipad.

“Heli sudah take off sekitar 7 menit, entah kenapa heli berbalik arah kembali ke helipad, belum sampai 100 meter dari helipad terjatuh,” terangnya.

yamaha

Belum diketahui pasti penyebab kejadian itu. Pihaknya masih menunggu penyelidikan dari KNKT.

Dedy menjelaskan, helikopter tersebut memuat delapan penumpang karyawan PT IMIP dan kebanyakan adalah Warga Negara Asing (WNA).

“Ada WNA, 8 orang penumpangnya, infonya saat ini empat orang luka ringan, dua luka parah termasuk pilot, dua lainnya selamat hanya shok saja. Sementara korban meninggal itu satu orang dari pekerja, bukan penumpang, kebetulan dia mau pulang kerja dan berada di sekitar jatuhnya heli,” jelas Dedy.

Seluruh penumpang telah dievakuasi dari lokasi kejadian.

 

Laporan: Mirwan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.