SULTRAKINI.COM: KENDARI - Urif Prasal Labamba didampingi tim pemenangannya resmi mendaftar sebagai bakal calon ketua BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara periode 2017-2020.

HIPMI Sultra Kantongi Tiga Nama Bakal Calon Pengganti Dinal Febrianto
Pendaftaran Urif Prasal Labamba yang diterima langsung oleh Ketua HIPMI Sultra, Dinal Febrianto bersama para panitia pendaftaran. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Mendaftar di pencalonan ketua HIPMI Sultra, Urif sudah mendapatkan surat rekomendasi dukungan empat badan perwakilan cabang (BPC) HIPMI sebagai pemilik suara sah, yakni BPC Wakatobi, Baubau, Konawe Selatan (Konsel), dan DPC Kolaka Timur (Koltim) dalam pemilihan yang dijadwalkan pada 20 November 2017.

Sebagai salah satu pengusaha muda asal Sultra bidang kontruksi, properti, aspal, dan tambang batu, dia bertekad jika dirinya beri kepercayaan untuk memimpin BPD HIPMI akan mengembangkan pengusaha yang ada di Sultra, utamanya mengembangkan dan menumbuhkan jiwa pengusaha muda. Khususnya pengusaha di kalangan pelajar dan mahasiswa.

"Saat ini pengusaha muda kita sangat minim, kita akan kembangkan itu dengan cara merangkul semua, khususnya mulai dari HIPMI pelajar, HIPMI kampus, supaya semangat usaha muda bisa terpancing. Karena yang mudah itu katanya belum bisa, makanya lewat momen ini kita patahkan isu itu, kita tunjukkan bahwa yang muda juga bisa berusaha," kata Urif aat mendeklarasikan pencalonan dirinya usai mengembalikan formulir di sekretariat panitia BPD HIPMI Sultra , Senin (23/10/2017).

Menurutnya, generasi muda bisa menggapi kesuksesan dengan fokus kembangkan dunia wirausaha. Dibandingkan bergelut dalam dunia politik meskipun itu juga penting.

"Potensi Sultra ini untuk dunia usaha sangat besar, jadi ini tinggal kreatifnya kita bagaimana supaya usaha kita bisa berkembang di Sultra. Peluang usaha di Sultra ini tergantung dari komitmen kita mau usaha," ujar Urif.

Resminya Urif Prasal Labamba mendaftar sebagai bakal calon Ketua BPD HIPMI Sultra, panitia pendaftaran sudah mencatat dua orang bakal calon lainnya yakni Sucianti Suaib Saenong dan Hamka.

"Kayanya ini yang terakhir, karena cuman tiga ini yang mengambil formulir pendaftaran, pertama yang sudah kembalikan berkas itu Sucianti, kedua Hamka dan terakhir ini Urif Prasal Labamba. Selanjutnya kita akan lanjut tahap verifikasi berkas," ujar Panitia Pendaftaran yang juga ketua BPD HIPMI Sultra, Dinal Febrianto.

(Baca: Kandidat Wanita di Pemilihan Ketum HIPMI Sultra)

(Baca juga: Tiga Senior HIPMI Sultra Siap Menangkan Hamka)


Laporan: Hasrul Tamrin

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations