SUARA

Jesse Lingard Bawa MU Ke Perempat Final Liga Eropa

SULTRAKINI.COM: Manchester United (MU) akhirnya memastikan diri lolos ke Perempat Final Liga Eropa setelah menang tipis 2-1 (agregat 7-1) dari tim tamunya LASK Linz asal Austria pada babak 16 besar leg kedua Liga Eropa, pada Kamis (6/8/2020).

Di laga yang dihelat di Old Trafford ini, Manchester United menurunkan pemain lapis keduanya di awal pertandingan kecuali sang kapten Harry Maguire.

Kendati tim tamu sudah tertinggal angregat yang cukup besar dari leg pertama, tetapi tim tamu tetap bisa memberikan perlawan bagi tuan rumah. Hal ini terlihat dari total jumlah 9 tendangan bagi tim tuan rumah, berbanding 12 untuk tim tamu.

Manchester United tertinggal lebih dulu lewat gol Phillip Wiesinger yang berhasil menaklukan kiper Sergio Romero dari luar kotak penalti pada menit ke-55. Namun keunggulan itu tidak bertahan lama karena Jesse Lingard berhasil menyamakan kedudukan dua menit kemudian, sebelum akhirnya Manchester United mengunci kemenangan lewat gol Anthonny Martial yang baru masuk di babak kedua pada menit ke-88, dengan skor akhir 2-1.

Bagi Jesse Lingard yang menjadi bahan olok-olok karena peforma buruknya musim ini, catatan gol di laga ini menjadi catatan dua gol beruntunnya setelah sebelumnya berhasil mencetak gol ke gawang Leicester City pada laga yang mengunci tiket Manchester United ke Liga Champion musim depan. Gol ini juga sekaligus menjadi ajang pembuktian bagi Lingard bahwa dia masih layak berada di dalam skuad Ole Gunnar Solskjaer musim depan.

Pada laga perempat final, Setan Merah bakal berjumpa dengan tim asal Denmark, F.C. Conpenhagen di Jerman yang akan dilaksanakan dengan format satu leg.

yamaha

Hasil Lengkap Liga Eropa Tadi Malam

F.C. Conpenhagen 3-0 Istanbul Basakeshir

Shaktar Donetsk 3-0 Wolfsburg

Inter Milan 2-0 Getafe

Manchester United 2-1 LASK Linz. (C)

Laporan: M. Zulfikar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.