Kantor Bappeda Pengganti Lokasi Perkuliahan Akper Buton

SULTRAKINI.COM: BUTON – Akademi Keperawatan (Akper) Buton, batal menggunakan eks Kantor Bupati Buton sebagai tempat perkuliahan yang saat ini masih berada di Kota Baubau.

Wakil Bupati Buton, La Bakry mengatakan, hal itu dikarenakan gedung yang akan ditempati ternyata di gunakan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Pemadam Kebakaran. Sebab keduanya keterbatasan gedung di Kompleks Perkantoran Takawa.

“Tidak pakai gedung eks Kantor Bupati Buton, karena ternyata Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran tidak bisa ditampung di sini (Takawa),” katanya di ruang kerjanya, Selasa (21/03/2017).

Sebagai gantinya, Akber Buton akan menggunakan eks Kantor Bappeda Buton. “Jadi alternatifnya, Kantor Bappeda yang lama itu yang akan digunakan untuk kuliah,” ujarnya.

La Bakey mengaku, telah menyampaikan ke pihak lembaga agar Maret 2017 proses perkuliahaan sudah dilaksanakan di Pasarwajo. Namun proses pemindahan ternyata membutuhkan waktu.

“Saya sudah perintahkan sesuai arahan Pak Bupati, tapikan mereka juga itu butuh proses,” jelasnya.

Sebelumnya Direktur Akper Buton, Muslimin Siraja membenarkan, bahwa proses perpindahan gedung perkuliahan tersebut di eks Kantor Bupati Buton pada tahun ajaran baru, Maret 2017.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.