Pilkada koltim

Kantor Polres Buteng akan Dibangun

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah menyiapkan sepuluh hektare tanah untuk pembangunan kantor polres sendiri.

Kabupaten Buteng hingga kini masuk dalam wilayah hukum Polres Baubau, termasuk Buton Selatan. Namun, niatan Pemkab Buteng untuk memiliki kantor polres sendiri nampaknya akan terwujud, usai masyarakat rumpun Bombonawulu bersepakat menghibahkan tanahnya dijadikan lahan perkantoran.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat serta kepada seluruh tokoh masyarakat yang ihklas memberikan tanahnya untuk pemerintah sebagai bentuk dukungannya dalam membangun kawasan perkantoran,” kata Bupati Buteng, Samahuddin, Selasa (30/6/2020).

Tanah tersebut nantinya akan dihibahkan kepada pihak Pemprov dalam hal ini Polda Sulawesi Tenggara untuk mendukung percepatan pembangunan kantor Polres Buteng.

Pilkada

Lahan tanah dengan panjang 500 meter dan lebar 200 meter tersebut merupakan aset yang diakui oleh Pemkab Buteng dan masuk sebagai daftar wilayah yang disiapkan sebagai lahan perkantoran.

“Adanya lahan yang kita siapkan ini, kita mohon kepada Polda Sultra untuk mengusulkan pembentukan Polres Buteng di 2021,” ucapnya.

Menurut bupati, pembentukan polres merupakan angan-angan dan impian hampir semua masyarakat Buteng guna menciptakan keamanan yang lebih kuat di lingkungan masyarakat. Di satu sisi, pemkab berharap mendapat dukungan dari masyarakat dalam upaya melakukan pembangunan. (C)

Laporan: Agusrianto
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.