Kapal Yacht Tetap Masuk Wakatobi di 2017

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI- Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi, Nadar, pastikan tahun 2017 ratusan kapal yacht (kapal pesiar layar) yang masuk sail Indonesia tetap masuk Wakatobi. Walaupun Asosiasi Sail Wisata Indonesia (Aswindo) telah merubah rute perjalanan kapal yacht.

“Siapa bilang kapal yacht tidak masuk lagi di Wakatobi tahun ini. Kapal yacht tetap masuk, walaupun Aswindo telah merubah rute pelayaran kapal yacht dimana Wakatobi tidak masuk,” katanya di ruang kerjanya, Senin (20/03/2017).

Perubahan rute kapal yacht ini telah disepakati saat rapat bersama antara Aswindo dengan tim percepatan pariwisata bahari Indonesia di kementerian Pariwisata RI tahun lalu.

Sehingga perubahan rute pelayaran kapal yacht ini sudah berlangsung sejak tahun 2016 lalu, “lihat tahun lalu kapal yacht ini masih tetap masuk di Wakatobi. Karena Wakatobi masuk melalui operator Wonderful Sail 2 Indonesia,” ungkap Nadar.

Dijelaskannya, bukan hanya Aswindo yang menangani pelayaran kapal yacht di Indonesia. Tetapi masih ada operator lain yang menangani pelayaran kapal yacht seperti Wonderful Sail 2 Indonesia. “Jadi walaupun Aswindo rubah rute pelayaran tapi Wonderful Sail 2 Indonesia masukan Wakatobi dalam rute pelayaran kapal yacht,” jelasnya.

Bahkan Wonderful Sail 2 Indonesia telah mengirim jadwal rute perjalan kapal yacht secara nasional, yaitu masuk di Wakatobi pada tanggal 10 sampai 13 Agustus 2017.

Walaupun demikian pihaknya juga selalu berupaya agar Aswindo kembali memasukan Wakatobi dalam rute pelayaran kapal yacht yang dibawah koordinaso Aswindo.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.