Karena Kasus Umar Samiun, Pelantikan di Buton Dijadwal Khusus Mendagri

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Buton terpilih periode 2017-2022, Samsu Umar Abdul Samiun-La Bakry akan dilantik pada 18 Agustus 2017.

Dikatakan Pelaksana Tugas Bupati Buton, La Bakry, kepastian itu telah diinformasikan pihak Kementerian Dalam Negeri RI dan masuk ke Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara. Rencananya, Saleh Lasata selaku Pelaksana Tugas Gubernur Sultra akan mengawali proses tersebut.

“Secara lisan informasinya telah kami dapatkan dan sudah disiarkan lewat Radiogram Mendagri, pelantikannya itu 18 Agustus 2017,” ungkap La Bakry, Rabu (2/8/2017).

Jadwal pelantikan pimpinan daerah Buton, awalnya satu paket dengan pimpinan daerah terpilih lainnya di Sultra pada 22 Agustus 2017. Namun berhubung Umar Samiun sedang dalam perkara dan ditangani oleh KPK RI, maka jadwal ditetapkan pada 18 Agustus 2017.

“Untuk Buton tanggalnya dimajukan, karena kalau tanggal 22, Pak Umar tidak bisa hadir dan pada pelantikan nanti Pak Umar hanya dikasih waktu dua jam saja oleh KPK,” terang La Bakry.

Laporan: La Ode Ali

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.