SUARA

Keberangkatan Jenazah Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta Dijadwalkan

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Jenazah Aji dan Fadlan, mahasiswa KKN Universitas Sebelas Maret Surakarta rencananya akan dipulangkan ke pihak keluarga pada Selasa, 27 Februari 2018 menggunakan maskapai Wings Air. Keberangkatan jenazah, telah melalui koordinasi dari Pemda Wakatobi, Sulawesi Tenggara bersama Balai Taman Nasional Wakatobi (BTNW) serta Polres setempat.

“Kami bersama Balai Taman Nasional Wakatobi (BTNW) dan Polres Wakatobi akan usahakan besok (27/2) kedua mayat ini dipulangkan,” kata Sekda Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu saat melihat kondisi korban di RSUD Wakatobi, Senin (26/2/2018).

Komunikasi juga dilakukan bersama keluarga korban terkait keberangkatan tersebut.

Ilyas menjelaskan, jumlah mahasiswa KKN di pulau Kaledupa ini sebanyak 40an orang. Namun beberapa di antara mereka telah pulang. Sementara sembilan lainnya, termasuk dua korban masih bertahan di Wakatobi guna berwisata.

yamaha

“Teman-temannya yang lain sudah pulang, sisa sembilang orang ini. Sehingga keberadaan mereka di Wakatobi bukan lagi dalam masa KKN. Tapi kami tetap akan bertanggungjawab untuk memulangkan kedua jenazah,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Wakatobi, AKBP Hidi Winarno, SIK saat melihat kondisi korban di RSUD Wakatobi mengungkapkan, pihaknya akan meminta hasil visum penyebab kematian kedua korban tersebut. “Kami akan mengeluarkan surat rekomendasi agar kedua jenazah dipulangkan ke keluarga,” terangnya.

Sambil menunggu keberangkatan, kedua jenazah akan disimpan di rumah dinas BTNW dengan alasan telah memiliki fasilitas dan atas permintaan rekan-rekannya.

 

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.