SUARA

Kejurda Tenis Meja Kelompok Usia akan Dihelat di Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sulawesi Tenggara akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) kelompok usia. Rencananya, kompetisi olahraga ping pong tersebut terlaksana di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Kendari pada 12-14 Oktober 2018.

Sekretaris PTMSI Sultra, Budihar, menuturkan terdapat empat kelompok usia akan bertanding, di antaranya usia dibawah 12 tahun, cadet usia 12-15 tahun, junior usia 15-18 tahun, dan senior usia 18-25 tahun.

“Kelas senior usianya kami batasi hingga 25 tahun berdasarkan hasil rapat kerja nasional beberapa waktu lalu. Dimana kelas senior yang akan berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) November 2018 nanti di Jakarta maksimal 25 tahun,” jelas Budihar kepada SultraKini.Com, Rabu (10/10/2018).

yamaha

Dia mengungkapkan, dalam Kejurda tersebut pihaknya akan melihat potensi atlet tenis meja Sultra untuk diutus berlaga di kanca nasional November nanti. Selain itu, kompetisi tersebut juga dapat menjadi ajang pemanasan bagi para atlet kelas senior sebelum bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kabupaten Kolaka Desember mendatang.

“Sementara untuk tiga kelompok usia lainnya, kami harapkan mereka bisa menjadi bibit atlet tenis meja andalan Sultra kedepannya. Kami berharap dengan banyak mengikuti lomba mereka bisa mengasah keterampilan dan mental tanding yang bagus,” tambahnya.

Laporan: Muh. Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.