SUARA

Klaim Kantongi 16 Suara, Herry Asiku Yakin Menangkan Pemilihan Ketua DPD Golkar Sultra

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Bakal calon (balon) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), Herry Asiku, mengaku sudah mengantongi 16 @uara untuk pemilihan ketua DPD dalam musyawarah daerah (Musda) ke X pada 11 Maret 2020.

“Saya telah mendapatkan restu dari Ketua DPD Golkar Sultra, Ridwan Bae dan dukungan dari DPP. Sehingga ada 16 total suara yang telah diraih dalam perhelatan Musda mendatang,” ujarnya saat ditemui di Kantor Sekretariat Golkar Sultra, Jumat (6/3/2020).

Dengan mendapat restu dari Ridwan Bae dan Ketua DPP Partai Golkar, Herry Asiku sangat yakin akan memenangkan pemilihan Ketua DPD I Partai Golkar Sultra.

Wakil Ketua DPRD Sultra itu merincikan dari total 16 suara, ada 14 DPD II Golkar kabupaten/kota yang telah menyatakan dukungan secara tertulis.

“Sudah 14 DPD II Golkar yang menyatakan dukungan secara tertulis mendukung saya,” jelasnya.

yamaha

Ia katakan, dirinya sanggup bekerja sama secara kolektif untuk membesarkan Partai Golkar.

Untuk diketahui, sejak dibuka pendaftaran pada 29 Februari hingga ditutup 4 Maret 2020 pukul 24.00 Wita, ada sembilan kader Partai Golkar yang telah mengambil formulir pendaftaran di sekretariat penjaringan di Kantor DPD I Partai Golkar Sultra.

Kesembilan kader Golkar yang akan berebut kursi untuk menggantikan Ridwan Bae selaku Ketua DPD Golkar Sultra selama dua periode tersebut adalah Ketua Golkar Wakatobi juga Bupati Wakatobi, Arhawi, mantan Deputy Site Manager PT VDNI, Rusmin Abdul Gani dan Wakil Ketua DPRD Sultra, Herry Asiku, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, mantan Staf Ahli anggota DPR Fraksi Partai Golkar, Haris Andi Surahman, Ketua DPD II Golkar Konsel juga Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, Ketua DPD II Golkar Buton, La Bakry, mantan Dosen Ekonomi Universitas Hasanuddin (Unhas) Abdul Rahman Farisi (ARF), dan kader Golkar Sahyono.

Dari kesembilan calon yang mengambil formulir, baru tiga orang yang mengembalikan berkas pendaftaran, yakni Herry Asiku, Arhawi, dan La Bakry.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.