Iklan Clarion

KNPI Wakatobi Galang Dana Untuk Zulfan

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – DPD Komite Nasional Pemuda (KNPI) Wakatobi bersama pemuda dari Liya, menggelar aksi solidaritas penggalangan dana untuk bocah penderita gizi buruk, Zulfan (7), Warga Desa Komala, Kecamatan Wangi Wangi Selatan, Rabu (27/12/2017).

Penggalangan dana dilakukan dari Pasar Malam hingga Pasar Sentral Wangi-wangi. Di lokasi ini, dana terkumpul lebih dari Rp 2,3 juta.

Ketua DPD KNPI Wakatobi, Arbain Auliah Rahman mengatakan aksi kemanusiaan ini agar membuka hati masyarakat bahwa apa yang dialami Zulfan merupakan tanggung jawab jiwa bersama. Apalagi kondisi perekenomian keluarganya sangat memprihatinkan.

“Hari ini KNPI Wakatobi menyampaikan kepada masyarakat bahwa ada adik, anak kita butuh uluran tangan kita. Sisipkan rezeki kita untuk adik dan anak kita ini,” kata Arbain, Rabu (27/12/2017).

(Baca: “Saya Pengen Berobat Supaya Saya Sembuh dan Pergi Sekolah di TK”)

Ia berharap, Pemerintah Daerah bisa lebih jeli lagi untuk mengidentifikasi dan mendata masyarakat yang terindikasi mengalami gizi buruk, agar lebih awal mendapat penanganan sebelum kondisinya memburuk, seperti Zulfan.

Bendahara DPD KNPI Waktobi, Dariono mengungkapkan pihaknya akan kembali turun menggalang dana untuk pengobatan Zulfan sebelum ada bantuan dari Pemerintah Daerah. “Kami akan turun kembali kalau Pemda tidak membatu, karena kami ingin pastikan generasi penerus Wakatobi sehat,” ujar Dariono.

Sementara itu, kakek Zulfan, Dama’i mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu cucunya itu. Donasi yang didapatkannya itu, akhirnya bisa digunakan untuk merawat Zulfan di RSUD Wakatobi.

“Saya berterimakasih kepada semuanya karena telah membantu cucu saya berobat,” ucap Dama’i.

Bagi yang ingin menyumbang bisa menghubungi nomor telepon keluarga Zulfan 082188917022 dan nomor rekening 4888-01-031030-53-5 atas nama Wa Dia.

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.