Koltim Raih Juara Umum Kedua di MTQ 26 Tingkat Sultra

SULTRAKINI.COM : Kolaka Timur – Sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) Prestasi yang ditorehkan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-26 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) patut diapresiasi.

 

Pasalnya, Kabupaten yang belum genap berumur tiga tahun itu telah dapat bersaing dan mensejajarkan diri untuk menorehkan nama daerah dengan Kabupaten lain dipentas Syiar Islam tingkat Provinsi, yang digelar sejak tanggal 19 Maret 2016 di Kota Baubau itu.

 

Melalui Rilis pers, Bidang Hubungan Masyarakat Pemda Koltim menjelaskan pada SULTRAKINI.Com, dari 91 peserta yang ikut berpartisipasi, total 7 emas dan 4 perak serta 5 perunggu berhasil diraih oleh kafilah Koltim.

 

yamaha

Dengan perolehan tersebut, maka Kabupaten kolaka timur dinobatkan sebagai juara umum kedua pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-26 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Hal tersebut juga dikuatkan dengan pernyataan Kasubag Keagamaan dan Urusan Haji Kesra Setda Koltim, Arisman, saat dihubungi via telepon.

 

“Jadi perolehan medali Koltim untuk cabang MTQ yaitu 6 emas, 2 perak dan 5 perunggu, sedangkan untuk cabang Lasqi kita dapat 1 emas dan 2 perak”, ungkapnya.

 

Untuk Informasi, dalam MTQ ke 26 tingkat Sultra tersebut, Pemda Koltim menurunkan tim sebanyak 153 orang. Jumlah tersebut terdiri dari, 35 orang panitia, 27 orang pelatih dan 91 orang peserta.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.