Pilkada koltim

Lima Kategori Gateball Diikuti Delapan Kabupaten/Kota

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Cabang olahraga (cabor) gateball yang sebelumnya hanya diikuti enam kabupaten kota kini mendapat tambahan dua daerah, yakni Kolaka Timur dan Muna Barat. Hanya saja, dua daerah yang baru mendaftar itu, hanya berlaga pada empat kategori, dari tujuh kategori yang dilombakan.

Sekretasi Umum (Sekum) Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi), Kasim Sarewo, menyampaikan lima kategori dengan peserta delapan kabupaten adalah ganda campuran, putri dan dua kategori tunggal putra dan putri. Masuknya Koltim dan Mubar itu menyebabkan perubahan jadual pertandingan yang ditetapkan sebelumnya.

“Minggu (10/12/2018) pihaknya mulai melaksanakan babak penyisihan dengan intensitas sepuluh kali pertandingan. Rencananya, Senin (11/12/2018) kita akan mempertandingkan babak final dan penyisihan,” ungkapnya, Sabtu (07/12/2018) malam.

Pilkada

Dia mengatakan, kalau Porprov saat ini bisa menghadirkan delapan kabupaten maka empat tahun kedepan bisa diikuti oleh 17 kabupaten kota. Pasalnya, gateball merupakan cabor yang tidak kalah penting dengan olahraga lainnya.

“Gateball akan dilombakan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.