Mapolres Buton Utara Diresmikan, Ini Pesan Kapolda Sultra

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara akhirnya memiliki mapolres sendiri. Peresmian maskas kepolisian ini langsung dilakukan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam, Rabu (15/1/2020).

Peresmian Mapolres Buton Utara (Butur) merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kapolri Nomor Kep 1866/X/2019 tanggal 2 Oktober 2019 tentang Pembentukan Polres Butur-Polda Sultra.

“Dalam kesempatan kali ini saya selaku Kapolda Sultra menyampaikan terima kasih kepada Bupati Butur dan seluruh jajarannya serta seluruh pihak yang memberikan bantuan dan dukungannya sehingga Polres Butur dapat melayani masyarakat, khususnya masyarakat Butur,” ujar Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam.

Keberadaan Mapolres Butur diharapkan memotivasi 127 personel yang bertugas di wilayah tersebut untuk meningkatkan peran dan fungsinya melayani, menegakkan hukum, serta mengayomi masyarakat.

Misalnya, pengamanan pilkada 2020 agar terlaksana aman, damai, dan kondusif.

“Ini merupakan tanggung jawab polres untuk menjamin pelaksanaan pilkada aman, damai, dan kondusif dengan enam kecamatan-kurang lebih 90 kelurahan/desa,” tambahnya.

Peresmian Mapolres Buton Utara, Rabu (15/1/2020). (Foto Ardian Saban/SULTRAKINI.COM)

Harapan lain kapolda terhadap para personel di wilayah Butur, yakni tetap menjadikan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa di setiap melaksanakan tugas.

Fortune

Selain itu, pelihara dan jaga marwan nama kesatuan Polres Butur dan Polda Sultra serta Polri pada umumnya baik dalam bertugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Selanjutnya, keberadaan kesatuan Polres Butur harus memberikan dampak positif bagi situasi kamtibmas dan bagi pembangunan daerah di wilayah Buton Utara.

Bangun solidaritas dan sinergitas dengan pemerintah daerah maupun TNI dan masyarakat guna menciptakan konduktivitas keamanan yang mendukung jalannya pembangunan daerah.

Bangunan Mapoles Butur kini diresmikan kapolda Sultra yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penanaman pohon.

Informasi dihimpun Sultrakini.com, Mapolres Butur dinakhodai oleh AKBP Wasis Santoso yang sebelumnya menjabat Danyon B Resimen III Paspelopor Korbrimob Polri.

Lokasi mapolres tepatnya berada di Kecamatan Kulisusu dengan wilayah naungannya Polsek Kulisusu, Polsek Bone Gunu, Polsek Wakorumba, dan Polsek Kulisusu Barat.

Sarana prasarana mapolres baru mencapai 25 persen dan terus diprioritaskan pembangunannya.

Selain Butur, Mapolda Sultra akan memprioritaskan pengadaan mapolres di Kabupaten Konawe Utara pada 2020.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.