SULTRAKINI.COM: BUTON - Mayat wanita tak beridentitas ditemukan di Desa Waodowolio, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara dalam keadan posisi telungkup tanpa mengenakan pakaian, Sabtu (23/12/2017) sekitar pukul 12.00 Wita di dalam hutan di wilayah itu.

Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan di Hutan Kapontori
Tim Forensik Polda Sultra yang dipimpin oleh Kompol dr. Maliuddin saat melakukan otopsi di Kamar Mayat RS Palagimata Kota Baubau, Sultra, Minggu (24/12/2017) sekitar pukul 20.30 Wita terhadap mayat wanita yang ditemukan di Kapontori. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

Mayat tersebut pertama kali ditemukan warga bernama La Baitu (55) saat hendak mencari pucuk rotan di hutan untuk dijadikan sayur. Atas temuan itu, dirinya langsung melaporkan kepada warga Desa Wambulu, Kecamatan Kapontori yang merupakan tempat tinggalnya.

"Selanjutnya warga menghubungi Kepolisian Sektor Kapontori sehingga langsung menuju ke TKP sekitar jam setengah tiga (14.30 Wita) yang dipimpin langsung Kapolsek Kapontori, IPTI Bahri bersama anggota dan langsung mengevakuasi mayat dan langsung dibawah ke Puskesmas Kapontori," kata Kasatreskrim Polres Buton melalui pres rilisnya, Minggu (24/12/2017) sekitar pukul 20.30 Wita.

Mayat diperkirakan berusia 14-16 tahun. Kondisi mayat susah untuk dikenali dikarenakan bagian muka sudah tak utuh. Diperkirakan juga, mayat sudah 7 sampai 10 hari.

"Tidak ditemukan identitas apapun di TKP, dan dibagian punggung mayat hanya ditutupi kaos warna biru, serta dua meter sekitar mayat juga ditemukan selana pendek (Boxer) yang biasanya dipakai laki-laki," ujarnya.

Pihak kepolisian belum dapat memastikan penyebab kematian wanita tersebut. Dugaan sementara, mayat merupakan korban pembunuhan. "Diduga mayat itu adalab korban pembunuhan," pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, tim forensik yang berjumlah delapan orang dari Polda Sultra yang dipimpin Kompol dr. Maliuddin, sementara melakukan otopsi di Kamar Mayat RS Palagimata Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.


Laporan: La Ode Ali

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations