SUARA

Mendaftar di KPU Butur, Dokumen Pendaftaran Asrul Dinyatakan Lengkap

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur), Muh. Aswadi Adam – Fahrul Muhammad (Asrul) merupakan pasangan ketiga yang secara resmi mendaftar di Komisi Pilihan Umum Daerah (KPUD) Butur, Minggu (6/9/2020).

Tidak kalah dengan kemeriahan pasangan lain, mendaftar di KPU Butur pasangan akronim Asrul didampingi oleh ratusan konfoi mobil pendukung dan simpatisan serta tokoh agama dan masyarakat. Tak hanya itu, masing-masing ketua partai pengusung dan pengurus partai turut mendampingi.

Pasangan Asrul yang diusung oleh empat partai politik diantaranya, PKB yang memiliki tiga kursi di legislatif, PKS, Gerindra dan PKPI yang masing-masing memiliki satu kursi. Diakumulasi, pasangan tersebut memiliki enam kursi.

Aswadi – Fahrul tiba di Kantor KPU Butur sekitar pukul 16.30 Wita didampingi oleh masing-masing ketua partai pengusung. Sementara itu, aparat kepolisian dan TNI berjaga-jaga di kantor tersebut. Dalam pendaftaran di KPU, Aswadi-Fahrul mematuhi protokol kesehatan, terlihat sebelum masuk, ia menyerahkan hasil swabnya.

Ketua KPU Butur, Hasruddin secara resmi menerima dokumen persyaratan pencalonan. Sebelum diserahkan, semua dokumen disemprot dengan cairan disinfektan sebagai pencegahan penyeberan virus corona.

Selanjutnya secara bergantian, Aswadi – Fahrul menyerahkan dokumen tersebut kepada Ketua KPU Butur. Setelah diterima dokumen diserahkan kepada sekretaris dan dilakukan verifikasi.

Setelah diverifikasi, persyaratan pencalonan oleh tim verifikasi KPU disaksikan oleh Bawaslu Butur diputuskan bahwa seluruh dokumen yang diterima sudah memenuhi syarat yang ditetapkan KPU sebagai penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Hasruddin mengatakan, KPU Butur sudah melakukan penelitian berkas calon dan dokumen persyaratan persyaratan pencalonan bakal pasangan calon Aswadi Adam – Fahrul Muhammad.

“Adapun hasil penelitian yaitu dokumen pasyaratan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat, persyaratan calon lengkap. Berdasarkan hasil penelitian berkas persyaratan calon dinyatakan diterima,” tuturnya.

yamaha

Usai dinyatakan sah oleh KPU Butur, selanjutnya dilakukukan serah terima berita acara oleh Ketua KPU kepada pasangan calon Aswadi – Fahrul.

Dinyatakan dokumen pencalonan Asrul lengkap disambut gembira oleh ratusan pendukung dan simpatisan yang turut mengantar.

“Alhamdulillah, kami siap memenangkan. Saatnya Butur punya pemimpin baru,” teriak para pendukung.

Usai dokumen pendaftaran dinyatakan diterima, Aswadi Adam menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KPU dan Bawaslu dan pihak keamanan sehingga pendaftarannya berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah berkas pasangan calon Asrul diterima. Kami siap bertarung untuk memenangkan Pilkada Butur,” tuturnya.

Demi terciptanya pesta demokrasi yang aman, Aswadi meminta kepada seluruh pendukung dan simpatisannya agar tidak muda terprofokasi.

“Mari kita mengawal pesta demokrasi ini dengan sebaik-baiknya, agar daerah kita bisa maju dan bersaing dengan daerah lain,” tandasnya.

Sementara Fahrul Muhammad menambahkan, Butur merupakan daerah kebanggaan semua yang harus dijaga dan dimajukan.

“Mari kita sukseskan Pilkada ini sehingga berlangsung dengan aman dan damai. Semoga ketiga pasangan calon ini memberikan edukasi yang baik kepada seluruh warga Butur,” pungkasnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.