Meski Kurang Dokter, RSUD Konut Tetap Utamakan Pelayanan

SULTRAKINI.COM : KONUT – Upaya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, kadang harus terhambat akibat kurangnya tenaga medis di rumah sakit tersebut. Meski demikian, RSUD Konut terus berbenah dan tetap mengutamakan pelayanan yang baik bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Saat ini, RSUD sudah memiliki enam Dokter spesialis, dan empat dokter umum. Selain itu, dengan peralatan yang cukup memadai rumah sakit ini sudah mampu mengambil tindakan operasi tanpa harus di rujuk ke rumah sakit di Kota Kendari.

Dijelaskan Direktur RSUD Konut, dr Ahmad melalui Kepala Tata Usaha (KTU), Riska L, untuk jumlah dokter yang ada di RSUD sebenarnya masih kurang jika dibandingkan dengan RSUD di daerah lain.

\”Untuk sementara kami baru memiliki 6 Dokter spesialis, yakni spesialis kandungan, anastesi, penyakit dalam, spesialis anak, bedah, dan laboratorium, serta 4 Dokter Umum dengan dibantu satu orang tenaga PTT,\” ungkapnya.

Untuk jumlah dokter ini, lanjut Riska mengikuti dengan jumlah gedung yang ada di RSUD, karena jumlah gedung yang masih minim juga menjadi kendala kurangnya dokter. \”Misalkan kita sudah siapkan dokter spesialis yang lain tapi gedung tidak ada,\” tutupnya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.